Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

World Premiere, All New Toyota Agya Resmi Meluncur

Kompas.com - 13/02/2023, 13:46 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan produk All New Agya di Jakarta, Senin (13/2/2023), secara world premiere. Agya akhirnya mendapat wajah baru sejak meluncur pada 2013. 

“Hari ini kami hadirkan All new Agya sebagai exciting city car, dengan kualitas yang lebih baik seperti durability, capability, safety dan reliability, serta performa yang fun to drive dengan tetap mempertahankan DNA utama Agya,” ucap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Senin (13/2/2023).

Baca juga: Jelang Peluncuran, Diler Mulai Buka Pemesanan Toyota Agya Baru

Berstatus wolrd premiere, mobil yang merupakan kembaran dari Daihatsu Ayla hadir dengan tampilan yang jauh lebih modern dan sporty. Tampilan depan dibuat lebih agresif dengan lampu utama yang menyipit dibanding generasi sebelumnya.

All New AgyaKompas.com/Rully All New Agya

All New Agya tak hanya dibekali dengan platform dan suspensi baru, tetapi juga body lebih tegas dan geomteri suspensi yang lebih optimal. Secara keseluruhan, body Agya terbilang ringkas, namun tetap memiliki ruang kabin dan bagasi yang luas.

Baca juga: Gegara Ikuti Google Maps, Honda HR-V Ini Nyasar di Hutan

Sementara itu, di bagian interior dirancang sebagai advanced and wide image dari garis horizontal, yang berorientasi kepada pengendara.

Peluncuran Agya terbaru tentu menjadi warna baru city car di Indonesia. Sebab dalam 10 tahun kiprahnya di Indonesia Agya hanya mendapat dua kali facelift pada tahun 2017 dan 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com