Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Anggap Bezzecchi dan Diggia Kuda Hitam MotoGP 2023

Kompas.com - 13/02/2023, 09:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Marca

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang dimulainya MotoGP 2023 pada 26 Maret mendatang, prediksi mengenai calon-calon penantang takhta Francesco 'Pecco' Bagnaia mulai banyak bermunculan.

Satu sosok yang digadang-gadang bisa merebut gelar juara dunia dari pecco adalah Enea Bastianini, rekan satu timnya di Ducati Lenovo yang juga seorang pebalap Italia.

Pebalap yang dijuluki Le Bestia (Si Buas) itu memang memiliki catatan rekor yang amat baik pada MotoGP musim lalu, terbukti dari kesuksesannya meraih poin penuh saat balapan awal musim di sirkuit Qatar pada MotoGP 2022 lalu.

Ketika ditanya perihal adanya potensi pesaingan dengan Francesco Bagnaia, Le Bestia menanggapi dengan santai.

Baca juga: 2 Penyesalan Terbesar Marc Marquez dalam Karier MotoGP

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia membenahi posisi topi di tengah sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022).AFP/MOHD RASFAN Pebalap Ducati Francesco Bagnaia membenahi posisi topi di tengah sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya persaingan pasti ada, tapi fokus pada pengembangan motor adalah target utama mereka sebagai rekan satu tim.

"Saya pikir kami (Bestia dan Pecco) telah menjalani beberapa pertarungan yang bagus, kami akan melanjutkannya. Sekarang penting untuk berkolaborasi dan mengembangkan motor sebaik mungkin," ujar Bestia sebagaimana dikutip Kompas.com dari Marca pada Senin, (13/2/2023).

Prediksi Bastianini untuk MotoGP 2023, potensi adanya dominasi Italia

Bicara mengenai calon penantang di MotoGP musim 2023, Enea Bastianini mengaku optimis dengan persaingan yang mungkin dimunculkan oleh pebalap-pebalap Italia dari tim satelit Ducati.

Pebalap yang dimaksud oleh Le Bestia adalah Fabio Di Giannanonio dari Gresini Racing dan Marco Bezzechi dari Mooney VR46 Racing Team.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap MotoGP Musim 2023, Ada yang Naik dan Turun

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022

Ia menganggap kedua pebalap tersebut sebagai kuda hitam yang bisa meramaikan persaingan posisi puncak di MotoGP 2023.

"Saya yakin akan ada pebalap italia lainnya (di posisi puncak) pada musim ini. Bezzechi dan Di Giannantonio memiliki potensi yang sangat baik," ujarnya.

Bestia juga mengaku senang dengan adanya kemungkinan banyak pebalap Italia yang mengejar posisi puncak.

"Saya suka skenario itu, karena semakin banyak pebalap Italia yang bersaing, semakin menarik pula situasinya bagi kita semua," ucap pebalap kelahiran 1997 itu.

Baca juga: MotoGP Siapkan Regulasi Tekanan Angin Ban Motor Balap

Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, membawa bendera Valentino Rossi berkeliling Sirkuit Assen untuk merayakan keberhasilannya meraih podium kedua MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Terkini, Marco Bezzecchi kembali menunjukkan penampilan gemilang pada MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10/2022). Dia finis di peringkat keempat dan dipastikan menjadi Rookie of the Year MotoGP 2022.AFP/ VINCENT JANNINK Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, membawa bendera Valentino Rossi berkeliling Sirkuit Assen untuk merayakan keberhasilannya meraih podium kedua MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Terkini, Marco Bezzecchi kembali menunjukkan penampilan gemilang pada MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10/2022). Dia finis di peringkat keempat dan dipastikan menjadi Rookie of the Year MotoGP 2022.

Enea Bestianini menambahkan jika dirinya siap menghadapi musim baru MotoGP yang akan dimulai pada 26 Maret 2023 mendatang. Hal itu juga dibuktikannya pada hari terakhir tes pra-musim MotoGP 2023 di Sepang Malaysia hari Minggu (12/2/2023).

Le Bestia berhasil membukukan waktu 1 menit 58,149 detik. Catatan itu menempatkannya di urutan ke-4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com