Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Buka Pintu jika Marc Marquez Mau Bergabung

Kompas.com - 21/01/2023, 16:17 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlepas dari performanya selama dua musim belakangan ini, Marc Marquez masih menjadi pebalap yang dihormati karena kemampuannya. Bahkan, Ducati juga membuka pintu untuk pebalap asal Spanyol tersebut.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marc terus bersama Repsol Honda. Kombinasi keduanya dinilai sangat cocok hingga Marc bisa meraih banyak kemenangan dan beberapa kali gelar juara dunia.

Baca juga: Sudah Tembus 363,6 Kpj, Ducati Masih Ingin Lebih Kencang Lagi

Beberapa waktu lalu, Marc menyebutkan bahwa tujuan utamanya adalah menjadi juara dunia. Maka itu, jika tujuan tersebut tidak bisa diraih bersama Honda, dia pun akan membuka peluang untuk pindah ke pabrikan lain.

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna, mengatakan, dirinya tidak akan mengatakan tidak untuk Marc. Menurutnya, di dalam hidup, tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya.

"Mungkin Pecco akan pergi. Kami tahu dia memiliki kontrak dua tahun, kami tahu hubungan kami selalu luar biasa," ujar Dall'Igna, dikutip dari Crash.net, Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: Ducati Mau Kerek Gaji Enea Bastianini Tiga Kali Lipat dengan Syarat

Ilustrasi Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Ilustrasi Francesco Bagnaia

Dall'Igna menambahkan, saat Ducati dan dirinya berada di momen sulit pun, keduanya bisa saling membantu dan mencari solusi. Sehingga, menurut Dall'Igna, kecil kemungkinan Pecco untuk ke pabrikan lain.

"Tapi, dalam hidup Anda tidak akan pernah tahu. Hal yang sama berlaku juga dengan Honda, jika mereka memberikan penawaran pada Bagnaia, angka yang tidak bisa kami jangkau, apa yang bisa saya lakukan?" kata Dall'Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com