Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Tembus 363,6 Kpj, Ducati Masih Ingin Lebih Kencang Lagi

Kompas.com - 18/01/2023, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, motor paling kencang di kelas MotoGP adalah Ducati. Tercatat kecepatan maksimumnya bisa tembus hingga 363,6 kilometer per jam.

Catatan tersebut diraih oleh Jorge Martin saat balapan pada MotoGP Mugello 2022. Meski demikian, Ducati mengaku belum puas dan ingin motornya bisa lebih kencang lagi.

Baca juga: Pedrosa Percaya Marquez Bisa Merusak Rencana Ducati Musim Ini

Untuk diketahui, biasanya rekor top speed diraih saat sesi kualifikasi, di mana para pebalap benar-benar mencatatkan waktu tercepat dalam satu putaran.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Tapi, rekor top speed di Mugello berhasil dicatatkan saat Martin melewati lap kedua. Tentunya, dibantu juga dengan slipstream dari lawan yang ada di depannya dan trek lurus di sirkuit tersebut juga sangat panjang.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, mengatakan, untuk musim ini, motor, ban, dan trek yang digunakan untuk balapan membutuhkan tambahan tenaga.

Baca juga: 2022 Jadi Tahunnya Ducati, Sukses di Balapan dan Penjualan Motor

"Dengan tenaga yang lebih, Anda akan lebih kencang. Lalu, di atas itu semua, ada faktor yang sangat penting, dalam balapan akan jauh lebih mudah untuk menyalip di trek lurus dibandingkan saat di tikungan," ujar Gigi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (17/1/2023).

"Artinya, akan lebih mudah bagi pebalap dengan mesin yang sangat bertenaga untuk bisa memenangkan balapan," kata Gigi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.