Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2023, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia resmi meluncurkan Grand Filano Hybrid-Connected. Salah satu fitur yang menarik dari skutik classy ini adalah speedometernya yang punya layar TFT.

Jadi, selain ada layar yang menampilkan kecepatan kendaraan, di bagian bawahnya ada sub-display yang lengkap informasinya. Salah satu gambar yang ditampilkan adalah siluet Grand Filano dengan gambar petir di bagian tengahnya.

Ternyata, gambar tersebut punya arti tersendiri dan menjadi indikator. Lalu apa arti dari gambar tersebut dan mengindikasi apa?

Baca juga: Yamaha Yakin Quartararo Bakal Jadi Juara Dunia Lagi

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Aftersales Service Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Suma Adnyana mengatakan, indikator seperti gambar Grand Filano tersebut akan menyala di bagian roda saat motor berjalan.

"Ini (logo petir) kalau Power Assist nyala dia akan blinking atau berkedip," ucap Suma di Jakarta, belum lama ini.

Power Assist merupakan salah satu fitur yang dimiliki Yamaha Grand Filano. Fitur tersebut memberikan sedikit dorongan selama tiga detik pertama ketika motor jalan dari kondisi berhenti.

Baca juga: Benarkah Perawatan Mobil Matik Lebih Mahal ketimbang Manual?


"Tiga detik awal pada saat tarikan dari kondisi stop. Kalau masih setengah, dia tidak aktif, jadi harus kondisi berhenti," ucap Suma.

Selain menampilkan indikator Power Assist, pada layar TFT juga ada indikator bensin dan konsumsi BBM. Kemudian jika ditekan tombol, maka layar berganti jadi odometer, trip, konsumsi BBM realtime, AVG konsumsi BBM, dan voltase baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.