Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Interior Honda WR-V, Kabin Lapang untuk Ukuran LSUV

Kompas.com - 16/01/2023, 20:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V resmi meluncur dan menjadi pemain baru di kelas low sport utility vehicle (LSUV). Desain eksteriornya terlihat sport dan memiliki kemiripan dengan model Honda lainnya.

Soal interior, ternyata ada juga beberapa kemiripan, tepatnya dengan Honda BR-V. Sebab, pengembangan SUV RS Concept ini juga menggunakan platform yang sama.

Baca juga: Ulas Tampilan Honda WR-V, SUV Ringkas Untuk Perkotaan

Namun, secara keseluruhan, interiornya juga terkesan sporty. Pada pengetesan ini, Kompas.com mendapatkan unit tes WR-V tipe tertinggi, yakni tipe RS.

Dasbor Honda WR-VKompas.com/Donny Dasbor Honda WR-V

Namun, ada beberapa bagian lainnya yang sedikit berbeda, seperti dasbor yang lebih modern dan dinamis. Tapi, desain setirnya bisa dibilang sangat mirip dengan BR-V.

Panel meter mobil menggunakan layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display. Layar ini menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Baca juga: Sama-sama Punya Honda WR-V, Apa Bedanya Versi India dan Indonesia

Pada bagian tengah dasbor, disematkan display audio dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Head unit Honda WR-VKompas.com/Donny Head unit Honda WR-V

Interiornya didominasi dengan warna hitam, termasuk atap. Kelebihannya adalah bagian atap tidak terlihat kotor meski usia mobil sudah bertahun-tahun. Tapi, dengan warna gelap jadi mengesankan suasana kabin yang kurang lapang.

Namun, itu hanya kelihatannya saja, suasana tersebut tidak akan terasa saat berada di bangku penumpang baris kedua. Sebab, ruang untuk kaki masih dirasa cukup lapang, sekalipun untuk penumpang yang memiliki postur 170 cm.

Jok baris pertama Honda WR-VKompas.com/Donny Jok baris pertama Honda WR-V

Bagian bawah jok baris pertama masih bisa digunakan untuk meluruskan posisi kaki penumpang di baris kedua.

Tapi, sayangnya untuk bagian sandaran tidak bisa diatur lebih rebah lagi. Sehingga, mengurangi kenyamanan saat perjalanan jauh.

Honda juga memberikan 12V Power Outlet di bagian depan dan belakang. Lalu, terdapat dua USB port juga di bagian depan untuk mengecas ponsel.

Jok baris kedua Honda WR-VKompas.com/Donny Jok baris kedua Honda WR-V

Untuk bagasinya, WR-V dapat menampung hingga 380 liter. Kapasitas tersebut cukup untuk menyimpan satu koper berukuran besar dan dua koper berukuran kabin pesawat.

Honda WR-V hadir dengan enam pilihan warna. SUV ringkas ini per Januari 2022 dibanderol mulai Rp 279,4 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 317,4 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.