Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Presentasi Tim MotoGP 2023, Tim Yamaha Jadi yang Pertama

Kompas.com - 02/01/2023, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang MotoGP 2023, Dorna Sport telah mengumumkan jadwal presentasi tim MotoGP pada musim ini.

Sebagai informasi, MotoGP 2023 bakal diikuti sebanyak 11 tim, dengan total 22 pebalap yang akan berlaga di lintasan. 11 tim tersebut bakal segera memulai presentasi mereka pada pertengahan Januari 2023.

Berdasarkan jadwal yang diunggah melalui akun Instagram @motogp, diketahui Monster Energy Yamaha menjadi tim pertama yang akan memperlihatkan motor terbaru mereka untuk berlomba di musim 2023.

Baca juga: Antisipasi Rem Blong, Periksa Ini Sebelum Perjalanan

Tepatnya pada 17 Januari 2023 dengan dua pebalap andalannya yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Kemudian untuk tim selanjutnya adalah Gresini Racing, yang akan melakukan presentasi pada 21 Januari 2023. Tim tersebut memiliki dua pebalapnya yakni Fabio Di Giannantonio serta penghuni baru Alex Marquez.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Lalu ada Tim Ducati Lenovo yang akan melakukan presentasi dalam dua hari yakni pada 23-24 Januari 2023, dengan dua pebalap kebanggannya yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Dilanjutkan dengan Tim Pramac Racing pada 35 Januari 2023 dengan dua ridernya yakni Jorge Martin dan Johann Zarco.

Tim KTM Factory Racing juga akan melakukan presentasi motor anyar yang bakal ditunggangi oleh dua pebalap, Brad Binder dan Jack Miller, pada 26 Januari 2023.

Berselang sebulan, giliran Tim Repsol Honda yang akan melakukan presentasi pada 25 Februari 2023. Motor RC213V itu bakal ditunggangi dua rider yang mendapat gelar juara dunia yakni Marc Marquez dan Joan Mir.

Untuk tim selanjutnya, diisi oleh Tim Tech3 GasGas Factory Racing yang bakal melakukan presentasi pada 4 Maret 2023, diikuti oleh dua pebalapnya yakni Pol Espargaro dan Augusto Fernandez.

Pebalap Prima Pramac Jorge Martin (kanan) saat memimpin pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022. Artikel ini berisi daftar starting grid MotoGP Valencia 2022.AFP/PAUL CROCK Pebalap Prima Pramac Jorge Martin (kanan) saat memimpin pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022. Artikel ini berisi daftar starting grid MotoGP Valencia 2022.

Terakhir ada Tim RNF Aprilia yang akan launching pada 16 Maret 2023 dengan dua ridernya yakni Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Adapun untuk ketiga tim lainnya yakni Aprilia Racing (Aleix Espargaro dan Maverick Vinales), LCR Honda (Aleix Rins dan Takaaki Nakagami), dan tim milik Valentino Rossi VR46 Racing (Luca Marini dan Marco Bezzecchi), belum menentukan kapan waktu presentasinya.

Baca juga: Mobil Terpaksa Terjang Banjir, Segera Cek Bagian Ini

Sebagai informasi, tes resmi pramusim MotoGP 2023 bakal digelar di Sirkuit Sepang Malaysia pada 10 Februari 2023. Selang sebulan, tes pramusim bakal dilanjutkan di Sirkuit Algarve, Portimao pada 11 Maret 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com