Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Ini Sedia Motor Custom Bobber, Harga Cuma Rp 19 Jutaan

Kompas.com - 01/01/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Para penggemar modifikasi atau motor custom umumnya harus menanti sampai beberapa bulan ketika membangun motor impian.

Tapi bagi konsumen yang tidak mau menunggu lama, ada bengkel rumahan yang menyediakan motor custom langsung jadi, alias ready stock.

Layanan ini disediakan bengkel modifikasi Gims Garage, yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Baca juga: Cuaca Buruk, Pelabuhan Merak Kembali Ditutup

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gims_Garage (@gims_garage)

Sugimo, pemilik bengkel modifikasi Gims Garage, mengatakan, pada dasarnya pihaknya bisa menyediakan berbagai jenis motor custom.

“Cuma sekarang kami tolak semua pemesanan model lain. Karena kita produksi lagi membeludak, pemesanan yang sudah masuk saja sekitar 50-60 unit yang sudah PO (Pre Order),” ujar Sugimo, kepada Kompas.com (1/1/2022).

Namun, saat ini bengkel sedang fokus menggarap pesanan model Bobber, yang diklaim banyak diminati konsumen sekarang, baik itu orang tua maupun anak muda.

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM The President BMW X7?

“Kalau sekarang modelnya Bobber semua, kita kan ada tiga tipe, yaitu Sportster, Bennel, Indian. Paling banyak untuk sekarang, Bobber Indian yang warna hitam doff. Ada tulisan Indian Bobber warna gold,” ucap Sugimo.

“Harganya sama semua, nanti pembeda harganya dari pajak. Kalau pajaknya hidup Rp 20,9 juta, kalau pajaknya mati Rp 19,9 juta,” kata dia.

Menurutnya, saat ini unit motor custom yang ready stock tersisa 1 unit. Apabila konsumen berminat, bisa melakukan PO kurang lebih 3 minggu sampai 8 minggu.

Baca juga: Liburan ke Semarang, Cek Titik Banjir yang Bikin Kemacetan

Motor custom garapan Gims Garage dengan basis mesin Yamaha Byson.Dok. Gims Garage Motor custom garapan Gims Garage dengan basis mesin Yamaha Byson.

“2 bulan itu estimasi paling lama. Itu karena pesanan lagi banyak. Kalau misalnya enggak ada, hanya mengerjakan pesanan 5 unit, 2 minggu juga beres,” kata Sugimo.

Ia menambahkan, motor custom yang ditawarkan mengusung basis mesin Yamaha Byson tipe karburator.

Karena mesinnya sederhana, konsumen diklaim tidak repot soal perawatan, karena bisa dilakukan di bengkel umum manapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com