Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Rancang Motor Balap Bertenaga Listrik

Kompas.com - 13/12/2022, 19:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada penghujung 2022, Honda mulai terbuka soal upayanya mengembangkan kendaraan listrik di berbagai segmen, termasuk sepeda motor.

Dilansir dari Ride Apart (13/12/2022), kabarnya Honda juga mulai aktif mengembangkan teknologi sepeda motor listrik untuk balap.

Honda tidak memberikan banyak detail tentang perkembangan ini. Namun bahasan mengenai motor balap listrik itu bakal diungkap lebih jauh pada 2023.

Baca juga: Dashcam Jadi Alat Bukti Modus Kecelakaan Berujung Pemerasan

Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025Dok. Honda Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025

Honda Racing Corporation (HRC) disinyalir telah bekerja untuk mengembangkan mesin balap berbasis listrik dalam setahun terakhir.

Namun, Honda kemungkinan belum akan menurunkan motor listrik ini dalam ajang apapun.

“Honda memiliki misi penting lain untuk dikejar di bidang olahraga motor. Ini adalah realisasi netralitas karbon,” ujar Shinji Aoyama, Director dan Senior Managing Executive Officer Honda.

Baca juga: Kecelakaan yang Disebabkan Salah Injak Pedal, Korban Tewas Tertabrak Mobil Sendiri

Aoyama juga mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan inisiatif untuk menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dalam aktivitas balap.

“Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi netralitas karbon sambil secara proaktif memanfaatkan bidang olahraga motor,” ucap Aouyama.

“Selain itu, dimulai dengan sepeda motor, kami akan menjajaki kemungkinan untuk memperkenalkan kendaraan listrik dalam balapan sesungguhnya di mana kami berkompetisi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com