Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof

Kompas.com - 09/11/2022, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia bakal merilis Innova Zenix Hybrid yang kabarnya meluncur dalam waktu dekat pada bulan ini.

Wujud aslinya pun berhasil redaksi Kompas.com dapatkan, setelah memergoki MPV tersebut sedang dalam persiapan di Kawasan Karawang Barat.

Menariknya, dalam salah satu foto hasil tangkapan kamera, terlihat varian Innova Hybrid yang ternyata memiliki fitur sunroof.

Baca juga: Spyshot, Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid

Hal ini menjawab kabar sebelumnya soal informasi yang diberikan tenaga penjual Toyota, mengenai adanya panoramic sunroof pada varian tertinggi Innova Hybrid.

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Bila dibandingkan dengan foto Innova berkelir putih sebelumnya, untuk varian yang ada sunroof memang terlihat lebih mewah.

Gril depan dibuat agak serupa dengan model lawas tapi punya kemasan yang lebih elegan, sementara lampu utama nampak sudah mengusung LED dan sepertinya lengkap dengan DRL.

Menariknya, bila diperhatikan lebih detail, seperti ada kotak kecil di bagian atas kaca depan. Kuat dugaan hal ini bisa jadi kamera sensor Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Toyota Innova Zenix Hybrid Pakai Platform TNGA dan Punya Sunroof


Pada bagian samping, tepat di area pintu depan penumpang ada emblem bertuliskan hybrid dan handle pintu yang sudah terlapis krom.

Sementara untuk cover kaca spion, dihadirkan dengan kombinasi dua warna, lengkap bersama lampu sein.

Dengan tampilan yang lebih mewah, bisa jadi ini merupakan varian V atau bahkan yang tertinggi dari keluarga Innova Zenix Hybrid nantinya.

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Beberapa waktu lalu tenaga penjualan Toyota di Jakarta menjelaskan, ada tiga varian Innova Hybrid yang akan disediakan, yakni G AT Hybrid, V AT Hybrid, Innova Q Hybrid.

"Tipe G dilengkapi start stop engine, head unit 9 inci, lampu LED, dan pelek 16 inci. Sementara tipe V menggunakan pelek 17 inci, panoramic sunroof, head unit 10 inci, dan layar MID berbeda," ujar wiraniaga tersebut.

Varian tertinggi, yakni Q memiliki dimensi peluk lebih besar, yakni 18 inci, lalu tersemat bodykit Modellista, lampu kabut, dan lampu sein yang sudah mengusung LED.

Baca juga: Menhub Ingin Kendaraan Listrik Ada Suaranya

Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Toyota Innova Hybrid

Tak hanya itu, beberapa fitur modern lainnya juga ikut disematkan. Salah satunya kehadiran power back door voice command dan konfigurasi jok tengan captain seat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com