Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Zenix Hybrid Pakai Platform TNGA dan Punya Sunroof

Kompas.com - 08/11/2022, 10:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Kijang Innova generasi terbaru di Indonesia dalam waktu dekat telah terkonfirmasi usai siluet resmi dibocorkan melalui akun Instagram perseroan, @Toyotaid.

Memiliki varian ramah lingkungan, produk yang diduga bernama Zenix Hybrid ini bahkan sudah bisa dipesan di diler resmi Toyota. Namun harga resmi dan spesifikasinya masih belum bisa diungkapkan.

"Rencananya Innova (meluncur) pada 17 November 2022. Kalau booking saat ini sudah bisa, minimal Rp 15 juta," kata dia saat dihubungi Kompas.com lewat sambungan pesan singkat, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Rumusan Insentif Kendaraan Listrik dan Konversi Sudah Rampung

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Dalam kesempatan terpisah, wiraniaga Toyota lainnya mengungkapkan bila mobil bakal memiliki beberapa tipe varian. Paling menarik, ada fitur baru yaitu sunroof.

"Ada sunroof-nya untuk tipe V. Platform juga beda, sudah pakai model-model baru Toyota seperti Voxy dan Altis," ujarnya.

Bila benar demikian, artinya Innova hybrid nantinya bakal mengaplikasi platform Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Penggunaan platform TNGA pastinya bakal memberikan sensasi baru. Mulai dari sisi kenyamanan sampai soal impresi berkendaranya.

Selain itu, wiraniaga tersebut juga menjelaskan bila ada tiga varian yang dikeluarkan. Dari segi visual, perbedaan paling kental dari dimensi peleknya.

Baca juga: Cek Diskon SUV Medium Monokok Bulan Ini, Almaz Tembus Rp 45 Juta

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Hal ini mirip dengan yang diugkap tenaga penjualan Auto2000 sebelumnya. Dijelaskan bila Innova baru akan hadir dalam tipe Q, V, dan G yang jadi varian paling bawah atau entry level.

Tipe V akan mengusung pelek berdimensi 17 inci, yang tentunya memiliki fitur sedikit lebih lengkap dari G. Untuk tipe Q, selain jadi varian tertinggi juga akan opsi bodykit Modelista dengan pelek yang lebih besar, yakni 18 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com