Kompas.com - 08/11/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama ini memperbarui model ZX-25R dengan tampilan lebih sporty dan revisi pada fitur, serta mendapat warna baru yang lebih segar.

Bisa dibilang, motor ini membawa lagi zaman keemasan era motor 250 cc pada tahun 1980-an dan 1990-an yang mengusung konfigurasi mesin inline 4-silinder.

Setelah ZX-25R, muncul rumor bahwa Kawasaki sudah siap menghadirkan lagi model baru dengan mesin 250 cc empat silinder.

Baca juga: Spyshot, Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid

New Kawasaki Ninja ZX-25R model 2023.KOMPAS.com/Gilang New Kawasaki Ninja ZX-25R model 2023.

Disinyalir motor tersebut adalah Z250 yang saat ini telah berusia 10 tahun sejak pertama kali meluncur pada 2013.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, mengatakan, belum ada rencana untuk menghadirkan Kawasaki Z250 4-silinder.

Padahal bukan hal yang mustahil bagi kawasaki meluncurkan model tersebut. Mengingat Z250 sebelumnya, mengambil basis mesin dan sasis yang identik dari Ninja 250R.

Baca juga: Memanas Lagi, Rossi Balas Tudingan Marquez Soal Kasus Sepang Clash

Kehadiran Z250 4-silinder tentu bisa menggunakan strategi yang sama, dengan memanfatkan basis ZX-25R.

"Itu belum (naked 4-silinder). Untuk naked (Z250 4-silinder) lihatnya global, jadi itu semuanya kalkulasi dari permintaan Indonesia dan yang lain dikalkulasi semua apakah bisa di-develop apa enggak," ujar Michael, kepada wartawan di Jakarta (7/11/2022).

Sementara itu, untuk model Z250 saat ini sudah tak terlihat lagi di situs resmi Kawasaki Indonesia. Michael mengatakan, motor naked itu belum berhenti penjualannya.

Baca juga: Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022

Kawasaki Z250 dengan warna baru.KMI Kawasaki Z250 dengan warna baru.

"Tipe naked-nya (Z250) saat ini tidak terlalu konsentrasi lagi, karena Kawasaki fokusnya di sport fairing dan off road, serta retro," kata Michael.

“Belum discontinue (Z250), di diler-diler masih ada, itu buat penggemar Kawasaki yang spesifik suka naked bike saja," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.