Kompas.com - 08/11/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing berhasil menutup musim 2022 dengan hasil yang cukup manis. Tim balap ini mendapat penghargaan dan pebalapnya pun berhasil meraih targetnya.

Tim balap yang disponsori oleh Federal Oil ini mendapatkan penghargaan Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022 alias tim satelit terbaik musim ini.

Baca juga: Targetkan Podium, Bastianini Incar Peringkat Ketiga Klasemen

Selain Gresini Racing, Enea Bastianini juga berhasil mengakhiri musim ini di peringkat ketiga klasemen. Dia berhasil menggeser Aleix Espargaro yang sebelumnya hanya unggul satu poin.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022LUIGI SOLDANO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022

Mengawali musim dengan sangat kompetitif, Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di Sirkuit Qatar. Bastianini juga mampu empat kali naik podium kemenangan dan dua kali podium posisi kedua.

Selain itu, Bastianini yang mengandalkan Ducati Desmosedici GP21, berhasil mencatatkan fastest lap di Qatar, Amerika, dan San Marino, serta meraih pole position di Austria.

Baca juga: Gresini Racing Targetkan Tiga Besar di Klasemen MotoGP

“Kita telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raih titel sebagai pembalap independen terbaik,” ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022

Bastianini menambahkan, musim ini adalah musim yang luar biasa dan dia pun berterima kasih kepada Tim Gresini Racing yang telah mendukungnya di berbagai situasi.

Hasil musim ini dia persembahkan untuk Fausto Gresini. Musim depan, Bastianini akan pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo dan digantikan dengan Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio juga tampil bikin bangga penggemar MotoGP, di musim penutup bisa mendapat tambahan poin di klasemen. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini musim depan masih bersama Gresini Racing.

“Akhirnya kita bisa raih poin tambahan dan ini sangat bagus meski satu poin tapi sangat penting, karena kita sudah kehilangan lama berada di 15 besar. Kita akan istirahat sejenak dan siap memulai untuk musim 2023,” kata Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.