Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual V-Strom SX 250, Suzuki Optimis Motor Sport Masih Diminati

Kompas.com - 04/11/2022, 17:12 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdasarkan data AISI, penjualan motor domestik secara umum dikuasai oleh segmen skutik, kemudian disusul moped atau motor bebek dan motor sport.

Walaupun hanya meraih sedikit pangsa pasar dalam daftar penjualan beberapa tahun terakhir, pasar motor sport diklaim masih diminati.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya optimistis bermain di ceruk pasar motor sport.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama Honda WR-V, Bodi Ringkas Tenaga Melimpah

Suzuki V-Strom SX 250KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki V-Strom SX 250

“Tergantung kita ambil segmennya. Sekarang ini kita main segmen adventure, di mana pasarnya sendiri,” ujar Agha, kepada wartawan di Jakarta (2/11/2022).

“Jadi kalau kita main di street, sudah penuh, sudah banyak kompetitornya. Kita main di beda segmen sama yang lain,” kata dia.

Seperti diketahui, pada ajang IMOS 2022, Suzuki turut memamerkan motor baru bergaya adventure, V-Strom 250. Kehadiran motor ini bakal meramaikan pasar motor sport di kelas 250 cc.

Baca juga: Motor Listrik Polytron, Sekali Cas Diklaim Bisa Tempuh 130 Km

Sebagai informasi Suzuki V-Strom SX 250 dibekali dengan mesin 249 cc, satu silinder, oil cooled, SOHC 6-speed, yang mampu menghasilkan tenaga 26,5 PS atau setara 25 tk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Menyoal fitur, motor ini sudah dibekali dengan rem cakram depan dan belakang dengan ABS, ban dual-sport depan 19 inci dan belakang 17 inci, windscreen, dual exit muffler, engine under cowling, dan panel instrumen full-digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com