Kompas.com - 03/11/2022, 19:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Polytron EV (Electric Vehicle) membawa jajaran motor listrik baru di pameran IMOS 2022. Salah satu model yang dirilis bernama Fox-R.

Dari segi tampilan, motor listrik Polytron EV tergolong modern dengan desain ala skutik gambot, tapi dengan dek rata.

Sementara secara dimensi, Polytron Fox-R mirip seperti motor listrik Alva One, atau skutik 150 cc seperti Yamaha NMAX maupun Honda PCX.

Baca juga: Terbukti Kartel, Honda dan Yamaha Akhirnya Bayar Denda

Motor listrik Polytron Fox-RInstagram @polytron.ev Motor listrik Polytron Fox-R

Salah satu daya tarik motor listrik Fox-R adalah tenaga yang mencapai 3 kW dan mampu berlari pada kecepatan maksimum 90 Kpj. Angka yang terbilang tinggi dibandingkan beberapa motor listrik murah.

Tidak hanya itu, Fox-R juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar 3,7 kWh. Lalu lama pengisian daya Fox- R hanya berkisar 4 jam 30 menit.

“Dengan sekali pengisian Fox-R bisa melaju hingga mencapai 130 km. Pengisian dayanya juga mudah, bisa portable, di mana saja dan kapan saja,” kata Tekno Wibowo, Marketing Director Polytron di Jakarta (2/11/2022).

Baca juga: Dari Main Golf, Cerita Awal Mula Kartel Harga Honda dan Yamaha

Bicara soal dapur pacu, motor penggerak Fox-R pakai model hub drive, letaknya menyatu dan sekaligus berfungsi sebagai pelek belakang.

Proses pengisian ulang daya baterainya, dari kondisi kosong hingga 80 persen butuh waktu sekitar 4 jam 30 menit.

Selain Fox-R, masih ada motor listrik Polytron lainnya yang diberi nama T-Rex. Berbeda dengan model sebelumnya, dimensi T-Rex terbilang lebih gambot setara dengan skutik 250 cc, seperti Yamaha XMAX dan Honda Forza.

Baca juga: Ion Mobility Luncurkan Motor Listrik Pintar, Harga Rp 40 Jutaan

Ilustrasi booth Polytron di pameran IMOS 2022Instagram @polytron.ev Ilustrasi booth Polytron di pameran IMOS 2022

Spesifikasi baterainya lebih besar, yakni berkapasitas 7,6 kWh dan punya jangkauan 130 km dalam sekali pengisian.

Motor penggerak T-Rex pakai model mid drive, tenaganya disalurkan ke roda belakang pakai sistem belt. Diklaim motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum hingga 130 kpj.

Meski begitu, Tekno mengatakan, bahwa motor listrik ini masih pada tahap pengenalan saja belum dijual.

Adapun, untuk motor listrik Polytron Fox-R dibanderol Rp 18 juta (off the road). Namun saat ini sedang promo menjadi Rp 16,5 juta, serta dapat cashback Rp 250.000 selama pameran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.