Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Merek Motor Listrik Siap Ramaikan IMOS 2022

Kompas.com - 28/10/2022, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran sepeda motor dua tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Kehadiran pameran IMOS 2022 diklaim akan menjadi ajang yang bakal menggairahkan industri sepeda motor Indonesia.

AISI sangat optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini menghadirkan teknologi terkini sehingga para customer bisa terupdate mengenai perkembangan teknologi sepeda motor,” ujar Ketua Umum AISI Johannes Loman, dalam keterangan tertulis (27/10/2022).

Baca juga: Kapolri Minta Bisa Langsung Mengulang Saat Gagal Ujian SIM

Ilustrasi press conference IMOS 2022Dok. IMOS 2022 Ilustrasi press conference IMOS 2022

Loman juga mengatakan, IMOS tahun ini akan menggairahkan ekonomi dan akan meningkatkan industri sepeda motor baik di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Karena dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru dan mungkin model-model baru akan membuat pasar menjadi lebih baik,” ucap Loman.

Sementara itu, Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022, mengatakan, berbagai terobosan industri sepeda motor akan hadir pada IMOS 2022.

Baca juga: Teaser Honda WR-V Muncul, Bocoran Harga Mulai Terdengar

Menurutnya dari total peserta lebih dari 65 merek, di antaranya terdapat 25 merek sepeda motor dan di dalamnya adalah 14 merek adalah sepeda motor listrik.

Serta didukung juga berbagai industri pendukung seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, minyak pelumas, spareparts dan berbagai perlengkapan lainnya.

Tercatat merek yang hadir sebagai peserta, yakni anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, hingga PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca juga: Serbuan Motor Listrik China Saat Ini, Beda dengan Mocin Zaman Dulu

Deretan motor listrik di pameran IEMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Deretan motor listrik di pameran IEMS 2022

Kemudian, beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, dan Royal Enfield.

Serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com