Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Merek Motor Peserta Pameran IMOS 2022

Kompas.com - 13/09/2022, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comPameran roda dua Indonesia Motorcycle Show atau IMOS akan kembali berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada 2-6 November 2022 mendatang.

Menariknya, pada pameran kali ini AISI selaku penyelenggara pameran, bakal mengundang perusahaan motor listrik nonanggota untuk ikut meramaikan IMOS 2022.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, mengatakan, kehadiran berbagai teknologi dan produk terbaru akan memicu ketertarikan konsumen sepeda motor di Indonesia.

Baca juga: Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Booth merek motor listrik NIU di Jakarta Fair 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth merek motor listrik NIU di Jakarta Fair 2022

“Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Oleh karena itu Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik,” ujar Sigit, dalam keterangan tertulis (12/9/2022).

Tercatat sudah ada beberapa merek motor non-anggota yang mengkonfirmasi kehadirannya, di antaranya Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy.

Adapun untuk merek motor dari anggota AISI, yakni PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca juga: Campur Pertalite dengan Pertamax Bisa Tingkatkan Kualitas BBM?

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

Seperti diketahui, setelah absen karena pandemi Covid-19, AISI meyakini IMOS akan menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan seluruh lini industri sepeda motor di Tanah Air.

“AISI akan terus mendorong agar di tahun 2022 ini, industri sepeda motor Indonesia akan mencatat hasil positif, meskipun krisis semi konduktor sempat mengganggu produksi anggota AISI,” kata Sigit.

“Kami yakini dengan stimulus yang tepat, industri sepeda motor Indonesia akan dapat mencapai target yang ditetapkan pada tahun ini,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com