Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2023 Bakal Usung Konsep Baru

Kompas.com - 29/09/2022, 16:33 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar lagi pada 16-26 Februari 2023. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara sudah menyiapkan segudang kejutan untuk para pecinta otomotif di Tanah Air.

IIMS 2023 akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk tahun depan, Dyandra akan mengusung konsep baru di situasi pandemi yang kian membaik.

Baca juga: Dyandra Ungkap Alasan IIMS 2023 Digelar Awal Tahun

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2000, IIMS sudah diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Tahun depan juga akan menjadi penyelenggaraan IIMS yang ke-30.

Sepekan IIMS Hybrid 2022, Honda Kantongi Pemesanan 401 UnitKOMPAS.com/STANLY RAVEL Sepekan IIMS Hybrid 2022, Honda Kantongi Pemesanan 401 Unit

IIMS 2023 akan menggunakan hampir seluruh lahan di JIExpo Kemayoran. Bahkan, untuk area outdoor akan dimanfaatkan secara maksimal guna menampung antusiasme peserta yang ingin berpartisipasi di IIMS 2023.

“Mengingat IIMS merupakan salah satu platform yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan pecinta para otomotif, hingga saat ini animo para APM sudah sangat tinggi untuk ikut serta dalam IIMS 2023. Kami memutuskan untuk memanfaatkan seluruh area secara maksimal,” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jadwal IIMS Tahun Depan, Digelar 16-26 Februari 2023

Sejak awal digelar, IIMS menjadi pameran otomotif yang kerap dijadikan barometer bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Tidak hanya beragam produk baru yang diluncurkan di pameran ini, tapi juga menumbuhkan potensi bisnis bagi para pelaku otomotif Tanah Air.

EHang 216 demo terbang di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny EHang 216 demo terbang di IIMS Hybrid 2022

IIMS juga diramaikan oleh antusiasme berbagai inovasi dan teknologi terkini dari seluruh lini industri otomotif Indonesia. Mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat, kendaraan komersial hingga industri pendukungnya. Selain itu, penyelenggaraan IIMS juga tidak pernah luput dari keberadaan produk lokal dan pelaku UMKM.

IIMS 2023 rencananya juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas otomotif guna mendukung kegiatan peserta dan untuk memikat hati para pengunjung, seperti rangkaian program menarik yang merupakan bentuk kolaborasi dengan komunitas otomotif.

Dyandra juga akan memberikan kejutan lainnya untuk menghibur pengunjung agar dapat dinikmati seluruh kalangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com