Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Bastianini Jadi Pebalap Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 27/08/2022, 09:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati MotoGP. Pebalap asal Italia itu akan menjadi tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo mulai musim depan.

Bastianini menggantikan posisi Jack Miller yang pindah ke Red Bull KTM musim depan. The Beast terpilih setelah beberapa bulan ke belakang bersaing dengan pebalap Pramac Racing Jorge Martin.

Baca juga: Rincian Program Relaksasi Pajak Kendaraan di Kalimantan TImur

"Saya senang bisa memakai warna tim resmi Ducati mulai tahun depan. Itu adalah mimpi saya, dan sekarang telah menjadi kenyataan," kata Bastianini mengutip Crash.net, Sabtu (27/8/2022).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

"Dalam dua tahun ini di MotoGP, saya telah belajar dan berkembang banyak, dan saya percaya bahwa saya hanya dapat berkembang dengan para insinyur dan orang-orang dari Tim Lenovo Ducati!," kata dia.

Bastianini mengucapkan terima kasih kepada Ducati yang mempercayakan dia ke tim pabrikan. Sebab Juara Dunia Moto2 2020 ini baru dua musim di MotoGP dan turun bersama dua tim satelit yang berbeda.

“Saya ingin berterima kasih kepada Claudio, Gigi, Paolo, dan Davide karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini," kata Bastianini.

Baca juga: Perhatikan Kapasitas Oli Motor Saat Diisi, Jangan Kelebihan atau Kurang

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

"Namun, saya juga ingin berterima kasih kepada Nadia dan seluruh tim Gresini atas dukungan luar biasa yang saya terima dari mereka selama musim yang indah bersama," kata dia.

Bastianini mengatakan, meski akhirnya dia yang terpilih musim 2022 belum berakhir. Hal yang dia inginkan sekarang ialah memberikan hasil terbaik kepada tim saat ini yaitu Gresini Racing.

"Saya akan mencoba untuk menutup 2022 ini dengan cara terbaik sebelum menangani petualangan baru saya sebagai pebalap pabrikan Ducati dengan komitmen total dan semangat tim yang tepat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com