Kompas.com - 27/08/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengantongi 1.274 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dua produk baru Suzuki yang meluncur di hari pembukaan pameran, S-Presso dan Baleno facelift, juga langsung mendapat penerimaan positif dengan mencetak ratusan SPK.

"Baleno dan S-Presso juga berkontribusi cukup tinggi. Padahal keduanya baru saja diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022. Pencapaian ini memperlihatkan masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing," ucap Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangan resminya, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Pemesanan Hyundai Stargazer Kalahkan Toyota Avanza di GIIAS 2022

S-Presso yang jadi mobil termurah Suzuki dengan tampilan dimensi yang mungil di segmen city car dan mengincar segmen anak muda diklaim mengantongi pemesanan sebanyak 189 SPK.

Untuk Baleno hatchback facelift, yang kini hadir dengan tampilan elegan, memiliki banyak fitur menyumbang 112 SPK. Jumlah tersebut diakui Suzuki terbilang tinggi untuk sebuah model baru.

Sementara untuk kontribusi terbesar, masih didominasi XL7 yang bermain di kelas LSUV dengan pencapaian 27 SPK di GIIAS 2022.

Baca juga: Istilah Polisi Tidur Hanya Ada di Indonesia

 

Untuk Ertiga, baik yang konvensional maupun hybrid menyumbang 152 SPK selama pameran berlangsung.

Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.

"Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas antusiasme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru kami, Baleno dan S-Presso," ucap Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.