Kompas.com - 26/08/2022, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat kendaraan sendiri tentu membutuhkan peralatan yang mumpuni. Salah satu contoh, penggunaan cairan multiguna yang bisa digunakan untuk membersihkan sampai melumasi berbagai komponen kendaraan.

Tidak jarang, komponen pada kendaraan saat tidak terawat jadi berkarat atau terasa seret. Dengan bantuan cairan multiguna, masalah tadi seharusnya bisa diatasi.

Bak gayung bersambut, sejak Desember 2021 Nippon Paint yang saat ini sudah menjelma sebagai Beyond Coatings melakukan ekspansi bisnis pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray) dengan mengakuisisi Selleys dari Australia sekaligus menghadirkan Selleys RP7 – Pelumas Semprot Serbaguna dengan fungsi 3P: Pelumas, Pelindung, Pembersih.

Baca juga: Tanpa Prestasi, Yamaha Pilih Pertahankan Morbidelli

M.N. Ardhan, Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint Indonesia mengatakan, cairan penetrant atau cairan pelumas terbukti ampuh menangani masalah yang ditimbulkan air, yaitu karat, engsel seret sampai bunyi berdecit di berbagai komponen yang bergerak. 

“Sebagai pelumas, Selleys RP7 melumasi bagian-bagian kendaraan yang berpotensi terdapat gesekan, misalnya baut, lubang kunci, engsel, atau rantai. Selanjutnya, fungsi sebagai pelindung adalah memberikan perlindungan lebih lama terhadap karat, serta mampu membersihkan kotoran yang menempel pada bodi kendaraan," Ardhan dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (26/8/2022).

Cairan Perawatan Kendaraanist Cairan Perawatan Kendaraan

Selleys RP7 telah dipasarkan secara global, baik di Australia, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga negara-negara lain di benua Asia. Oleh karena itu, Nippon Paint yakin bahwa Selleys RP7 dapat bersinergi dengan sejumlah stakeholders mulai dari diler, aplikator, mandor, hingga pelaku jasa konstruksi.

Baca juga: Bukan Aksesori Pemanis, Ini Fungsi Talang Air pada Mobil

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan, potensi pangsa pasar produk sealant, adhesive, filler, lubricating spray (SAFL) di Indonesia dapat mencapai 6 Triliun dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10 persen.

Lebih lanjut Mark Liew menambahkan bahwa Nippon Paint sudah 50 tahun menjadi pemain di industri otomotif sebagai pemasok cat untuk brand Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, dan lain sebagainya. 

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri otomotif, sehingga ini menjadi peluang yang luar biasa bagi Nippon Paint untuk terus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi dalam memenuhi kebutuhan rekan-rekan otomotif,” ucap Mark.

Menurut Antonius "Aant" Yulianto, Praktisi Otomotif mengatakan, hadirnya Selleys RP7 sangat praktis dan mudah digunakan dalam pengaplikasian sehari-hari, serta memudahkan dalam perawatan kendaraan. 

“Selleys RP7 juga sangat membantu ketika saya ingin membuka baut atau mur yang macet akibat karat, serta melumasi komponen yang bergerak, seperti engsel pintu, engsel standar hingga rantai motor," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.