Kompas.com - 27/08/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Budiman kembali mengambil bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang. Kali ini ada empat bus yang diambil, setelah sebelumnya di awal Agustus ada dua bus yang lebih dulu keluar karoseri.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada belasan bus PO Budiman yang keluar dari karoseri, tapi secara bertahap.

"Totalnya 14 bus, cuma ambilnya seminggu empat bus," ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Lihat Bus Mewah Milik Travelink, Dibuat oleh Adiputro

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Pada rilisan kali ini, ada empat bus yang keluar dari Karoseri. Keempatnya memiliki tampilan eksterior yang sama, yakni dikelir abu-abu khas PO Budiman.

"Yang dua terakhir untuk pariwisata, dalamnya beda warnanya," kata Yohan.

Bisa dilihat untuk unit pariwisata, bangku yang digunakan model kulit berwarna krem. Selain itu tidak ada toilet juga di kabinnya.

Baca juga: Tabrak Truk, Porsche Hangus Terbakar dan Pengemudi Tewas di Tol Jagorawi


Sedangkan untuk unit AKAP, bagian kabinnya menggunakan bangku beludru berwarna biru. Uniknya juga untuk bus antar kota bangkunya sudah dilengkapi dengan sandaran kaki atau leg rest.

Selain itu, untuk antar kota dipasang juga toilet di kabinnya serta smoking area di belakang. Jadi bagi penumpang yang naik, bisa buang air kecil di toilet serta merokok selama perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.