Kompas.com - 07/08/2022, 13:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro mengalami kecelakaan di latihan bebas 4 (FP4) GP Inggris. Namun Aleix tetap ikut kualifikasi dan berhasil berada di posisi keenam meski menahan sakit, Sabtu (6/8/2022).

Dalam video yang diunggah akun resmi MotoGP, terlihat pebalap yang suka memakai warna "merah jambu" itu sedang dibopong untuk menuruni tangga. Pergelangan kakinya dibalut untuk mengurangi rasa nyeri.

Baca juga: Balutan Premium Interior Mazda CX-5 Kuro Edition

Akibat kecelakaan itu tersirat kabar Aleix belum tentu ikut balapan pada Minggu malam WIB (7/8/2022).

Jika benar absen, maka menjadi drama baru yang sebetulnya dia baru akan memulai paruh kedua musim 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Kondisi Aleix akan dinilai dalam beberapa jam mendatang karena jika rasa sakitnya bertambah, dia mungkin tidak dapat berpartisipasi dalam balapan besok," tulis pernyataan Aprilia yang tayang di Crash, dikutip Minggu (7/8/2022).

Aleix yang menjadi pebalap tercepat di FP3, mengatakan kecelakaan ini sangat merugikan. Dia kesakitan saat melakukan kualifikasi, dan semoga setelah istirahat sakitnya berkurang dan dia bisa balapan pada Minggu.

“Kecelakaan adalah hal terakhir yang kami butuhkan,” kata Aleix.

“Saya merasa baik di atas motor, mendorong keras, dan sisi atas agak keras. Saya sangat kesakitan dan semakin parah, jadi bersama tim dan dokter, kami memutuskan akan lebih baik bagi saya untuk beristirahat sampai besok dan kemudian mengevaluasi situasi setelah pemanasan," ungkap dia.

“Saya jelas akan melakukan semua yang saya bisa untuk berada di trek, tetapi karena kita berbicara tentang bagian tubuh yang sangat tertekan saat berkendara, kita harus melihat apakah itu mungkin,” katanya.

Baca juga: Sudah Dilarang, Odong-odong Masih Beroperasi di Serang

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga atau FP3 MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022). (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga atau FP3 MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022). (Photo by Pau BARRENA / AFP)

Pebalap Aprilia Racing itu mengalami kecelakaan di awal sesi FP4 pada kecepatan 160 kpj saat mencoba ban belakang yang keras. Benturan keras itu membuat kaki kanannya cedera.

Aleix kemudian dibawa dengan tandu sebelum terpincang-pincang saat naik motor pit dan menuju ke Medical Centre. Sedikit beruntung selelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tulang patah.

Saat masih tertatih-tatih, Aleix kemudian kembali ke pit Aprilia dan ikut kualifikasi. Dia sempat memegang pole position dan memecahkan rekor lap sebelum akhirnya puas berada di urutan keenam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Crash.net


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.