Salin Artikel

Gresini Racing Kesulitan Raih Posisi Start Bagus di MotoGP Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing cukup kesulitan menjalani rangkaian MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Kedua pebalapnya tidak ada yang bisa finis dari barisan terdepan.

Enea Bastianini akan start dari posisi kedelapan. Pebalap yang akan pindah tim musim depan ini sebelumnya juga harus melewati Q1.

Bastianini terpaut 0,339 detik dari Johann Zarco yang raih pole position. Dia mengaku kesulitan dalam segi kecepatan maupun catatan waktu. Padahal, dirinya hampir langsung masuk Q2.

"Saat siang hari, kami selangkah lebih maju di semua area dan bisa cepat lagi. Kami mulai kembali percaya diri di atas motor dan saya sangat nyaman dan senang dengan pilihan ban soft," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini menambahkan, dia cukup kesulitan saat mencoba ban tipe hard. Sehingga, pemilihan ban nantinya akan sangat krusial.

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, sempat melakukan kesalahan dan gagal masuk Q2. Pebalap yang musim depan akan tetap di Gresini Racing ini akan mencoba meraih poin penting saat balapan nanti.

"Kami belum benar-benar kencang selama akhir pekan ini, tapi hari ini kami bisa meraih hasil lebih baik dan mungkin masuk Q2. Saya melakukan kesalahan di sektor terakhir, di mana saya tidak bisa tampil maksimal," kata pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Diggia mengatakan, untuk dirinya, pemilihan ban masih tanda tanya. Dia akan menentukan pilihan jelang balapan.

Tim yang disponsori oleh Federal Oil dan banyak perusahaan lokal lainnya ini masih optimistis kedua pebalapnya bisa meraih hasil terbaik pada MotoGP Inggris 2022 dan bikin bangga para penggemarnya di Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/07/154123615/gresini-racing-kesulitan-raih-posisi-start-bagus-di-motogp-inggris

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.