5 Mobil 4x4 Paling Laris di Semester 1- 2022

Kompas.com - 07/08/2022, 15:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Jika diamati, pada bagian belakang mobil terdapat angka bertuliskan 4x4 atau 4x2. Tulisan tersebut bukan hanya untuk mempercantik tampilan mobil, tapi menjadi tanda dari mekanisme sistem penggerak mobil.

Four wheel drive atau four by four alias 4x4 merupakan jenis kendaraan yang dapat memutar keempat rodanya secara bersamaan dari tenaga yang diberikan oleh mesin. Di Indonesia sendiri, beberapa merek mobil turut juga memiliki mobil jenis 4x4.

Baca juga: Mirip PEVS, Area Tes Indoor Kendaraan Listrik Juga Ada di GIIAS 2022

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di semester pertama tahun ini, yaitu dari Januari – Juni 2022 ada beberapa mobil 4x4 bersaing ketat menguasai pasar otomotif Indonesia.

Mitsubishi Pajero Sport menorehkan catatan penjualan sebanyak 1.350 unit. Angka tersebut membuat mobil tersebut paling laris di periode ini. Sementara itu, di posisi kedua ada Suzuki New Jimny yang menjual 602 unit.

Berikut daftar 5 mobil 4x4 terlaris di Indonesia per Januari – Juni 2022 (wholesales):

1. Mitsubishi Motors Pajero Sport : 1.350 unit
2. Suzuki New Jimny : 602 unit
3. Toyota New Fortuner : 379 unit
4. Toyota Land Cruiser : 216 unit
5. BMW X5 : 182 unit

Suzuki Jimny di JAW 2022janlika putri Suzuki Jimny di JAW 2022

 Baca juga: Biasakan Rutin Cek Tekanan Udara Ban Motor, Banyak Manfaatnya

4x4 mobil merupakan satu dari empat sistem penggerak ban mobil yang umum digunakan pada kebanyakkan kendaraan roda empat saat ini. Sistem penggerak pada mobil ini berguna bagi pengguna mobil yang gemar melalui medan tangguh seperti offroad.

Pada tipe mobil ini, pengemudi bisa mengatur distribusi tenaga ke roda sesuai dengan kebutuhan saat itu. Selain itu, mobil ini memiliki kendali setir yang lebih baik dibandingkan mobil yang menggunakan sistem penggerak lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.