Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stut Motor Quartararo, Miller Taxi Beraksi Lagi di MotoGP Inggris

Kompas.com - 06/08/2022, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi dorong motor yang mogok menggunakan kaki atau kerap disebut stut tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Cara tersebut juga ternyata dilakukan di MotoGP.

Seperti yang terjadi antara Jack Miller dengan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris. Miller memberikan bantuan pada Quartararo lantaran motornya mengalami gangguan teknis dengan cara stut untuk kembali ke paddock.

Kejadian tersebut terjadi saat sesi latihan bebas FP1 di Sirkuit Silverstone. Keduanya terlihat kompak dan saling membantu sambil memasuki paddock.

Baca juga: Hasil FP 1 GP Inggris, Johann Zarco Jadi yang Tercepat

Aksi pertolongan yang dilakukan Jack Miller kepada rider lain bukan pertama kali terjadi. Sejak masih di tim satelit Pramac Racing, Miller sudah beberapa kali memberikan bantuan serupa kepada beberapa rider.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Deretan nama rider yang pernah mendapat pertolongannya seperti Johann Zarco, Joan Mir, Alex Rins dan Maverick Vinales.

Hal inilah yang membuat dirinya mendapat julukan Miller Taxi. Selain membantu dengan cara stut motor, rider dengan nomor 43 itu juga sering kali membonceng pebalap lain yang mengalami crash di sirkuit.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Terlibat Tabrakan di Jalan Raya?

Sebagai informasi, usai libur musim panas selama sebulan, paruh kedua MotoGP 2022 akan kembali dimulai di GP Inggris, di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022).

Saat ini pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memimpin puncak klasemen dengan raihan 172 poin, diikuti dengan Aleix Espargaro dengan 151 poin dan Johann Zarco di posisi ketiga dengan raihan 114 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com