ATV SHERP, Kendaraan Amfibi yang Bisa Libas Segala Jenis Jalan

Kompas.com - 05/08/2022, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - ATV atau All Terrain Vehicle merupakan kendaraan segala medan. Artinya berbagai kondisi jalan bisa ditaklukkan oleh kendaraan tersebut.

Salah satu ATV yang cukup dikenal secara global adalah SHERP buatan Ukraina. ATV SHERP dibekali dengan mesin diesel Doosan Infracore yang diklaim hemat BBM dan mudah dirawat.

Mesin diesel tersebut menghasilkan tenaga dan torsi maksimal sebesar 55 TK/190NM serta dibekali empat roda multi guna berukuran “raksasa”.

Kendaraan yang diageni oleh PT Abinawa Selaras Energi (Authorized Sales Agent) ini telah membuktikan keandalannya di track off-road Pagedangan, BSD, Tangerang.

Baca juga: Sherp N 1200, Mobil Segala Medan Bisa Mengapung di Air

ATV SHERP Dok. Abinawa Selaras Energi ATV SHERP

Dalam penjelasannya, Bintang Srilaksono, Presiden Direktur Abinawa Selaras Energi mengatakan, ATV SHERP mempunyai banyak kemampuan di berbagai medan off-road.

Misal di trek off-road Pagedangan sendiri, tak hanya mudah melibas hambatan alami seperti gundukan dengan kemiringan tajam dan medan berlumpur yang cukup dalam, ATV SHERP juga bisa diajak berenang di danau buatan yang ada di trek.

Dengan kemampuannya di medan off-road yang luar biasa, maka Abinawa Selaras Energi membidik segmen terbatas kepada perusahaan atau lembaga yang bergerak di bidang pemadaman kebakaran hutan dan gambut, penanaman mangrove, penanganan kebencanaan, penjaga pantai dan surveyor tambang, jaringan pipa gas maupun jaringan SUTET, dan sebagainya.

Baca juga: DAMRI Angkut 100 Atlet Asean Para Games dengan Shuttle Bus Gratis

ATV SHERP Dok. Abinawa Selaras Energi ATV SHERP

Indonesia sebagai negara kedua dengan garis pantai terpanjang di dunia mencapai 99.083 km dengan 17.000 pulaunya, membutuhkan kendaraan dengan spesifikasi seperti yang dipunyai ATV SHERP.

Mengingat ada berbagai macam kondisi jalan di Indonesia, bahkan tebing dan hamparan pasir, jadi satu kendaraan saja sudah siap digunakan tanpa hambatan.

Beberapa hari ini, tim dari AIRUD-POLRI, PT Wargi Santosa (Trakindo Group), PT Dutatek, dsb. sengaja datang untuk mencoba kemampuan ATV SHERP di track offroad Pagedangan, BSD, Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.