Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Surut, Akses Jalan Hasyim Ashari Ciledug Sudah Bisa Dilintasi

Kompas.com - 17/07/2022, 10:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Banjir yang merendam kawasan Perumahan Ciledug Indah 1, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang sudah mulai surut, Minggu (17/7/2022).

Sebelumnya akses jalan penghubung antar Kota Tangerang dengan DKI Jakarta itu sempat terputus karena jalanan terendam banjir.

Baca juga: Pakai Ban Donat untuk Mobil Harian, Rawan Pecah

Air dengan ketinggian 100 sentimeter atau setinggi pinggang orang dewasa menggenangi jalanan KH Hasyim Ashari di Celuduk, Tangerang ditutup sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bersama warga gotong royong melakukan pembersihan di sekitar lokasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfeli mengatakan jika terpantau pada pukul 07.00 WIB air sudah sepenuhnya surut.

“Alhamdulillah pagi ini surat surut. Sebenarnya sudah surut sejak Sabtu sore kemarin ya, jadi pagi ini tinggal lakukan pembersihan,” kata Ghufron dikutip dari korlantas.polri.go.id, Minggu (17/7/2022).

Tol BSD KM 8 kembali terendam pasca hujan deras, sehingga menimbukan kemacetan parah. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya pada Jumat (15/7/2022) menyebabkan sejumlah titik terendam banjir. Tol BSD KM 8 kembali terendam pasca hujan deras, sehingga menimbukan kemacetan parah. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya pada Jumat (15/7/2022) menyebabkan sejumlah titik terendam banjir.

Baca juga: Waspada Modus Penipuan Saat Jual Beli Mobil Bekas Secara Online

Dari surutnya banjir yang menggenangi wilayah ini, akses jalan KH Hasyim Ashari juga terpantau sudah mulai normal kembali.

Sebagai informasi, banjir yang terjadi di Perumahan Ciledug Indah 1 ini merupakan luapan air dari kali Angke yang mulai masuk ke perumahan pada malam hari sekitar pukul 23.30 WIB hingga Subuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com