Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Peta Resmi Sirkuit Formula E 2022 di Ancol

Kompas.com - 31/05/2022, 14:01 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap mobil listrik Formula E akan segera digelar di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. Berbagai informasi terkait perhelatan ini telah dirilis ke publik, termasuk peta informasi sirkuit Formula E.

Peta informasi tersebut berisi informasi trek balap, letak tempat duduk di setiap kategori mulai dari kelas grandstand hingga VIP, serta letak fasilitas umum seperti toilet.

Sirkuit ini berada di kawasan Pantai Karnaval, tepat di sisi selatan Ancol Beach City (ABC) Mall. Panjang lintasannya adalah 2,4 km, dengan jumlah 18 tikungan.

Baca juga: Antisipasi Cuaca Buruk, FEO Siapkan Skenario Saat Balapan Formula E

Vice President of Infrastrucutre and General Affairs Formula E-Jakpro Irawan Sucahyono menjelaskan bahwa lebar sirkuit adalah 12 meter dengan arus lintasan mengikuti arah jarum jam.

Sirkuit ini juga memiliki banyak lintasan lurus panjang diikuti dengan tikungan tajam. Karakter ini disengaja, membantu regenerasi daya listrik mobil balap dan memperbanyak kesempatan pebalap untuk menyalip pebalap lain.

Peta Formula E Ancol 2022 Peta Formula E Ancol 2022

Baca juga: Mobil Balap Formula E Dicas Pakai SPKLU Standar yang Dimodifikasi

Sementara itu, Event Director Formula E Operation (FEO) Gemma Roura Serra menjelaskan bahwa seluruh persiapan balap sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Pada 4 Juni mendatang, akan ada 22 pebalap dari 11 tim yang berlaga di sirkuit tersebut.

"Sekali lagi karena ini merupakan street race, maka memang semua persiapan dipastikan pada dua atua tiga hari sebelum acara. Jadi, saat ini semua persiapan sudah sesuai dengan jadwal," ucap Gemma seperti dikutip Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Pengendara Motor Terjerat Tali Layangan di Jembatan Pasupati

Sebagai informasi, tiket Formula E saat ini diklaim sudah habis seluruhnya. Namun, pengunjung masih bisa membeli tiket on the spot yang tersedia dalam satu kategori saja yaitu Ancol Festival seharga Rp 250.000.

Sedangkan untuk tiket Sirkuit Festival seharga Rp 450.000 juga tersedia. Namun karena sudah hampir habis, kemungkinan besar yang akan disediakan pada hari-H balapan adalah tiket Ancol Festival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com