Kompas.com - 31/05/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrem selama balapan Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) mendatang, Formula E Operations (FEO) telah menyiapkan beberapa skenario.

"Jadi dari balapan, perspektif akan mengikuti event director. Tetapi untuk keamanan publik, jika ada cuaca ekstem seperti (hujan) kita akan mengeluarkan semua orang dari grandstand," ucap Principle HSE Consultant FEO Richard Bates seperti dikutip Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Penonton Formula E 2022 Jakarta, Dilarang Bawa Kendaraan Sendiri

Sedangkan Event Director FEO Gemma Roura Serra menjelaskan bahwa balapan Formula E akan dihentikan sementara, jika terjadi hujan deras.

Jika hujan terjadi berhari-hari dan tidak biasa, maka balapan akan dihentikan sampai kondisi memungkinkan.

"Tapi kalau hujan yang terjadi semacam yang terjadi hari-hari ini yang tidak bisa melihat maka balapan berhenti. Tapi kalau hujannya biasa ya lanjut," ucap Gemma.

OtomotifKOMPAS.com Ada pemandangan yang tak biasa, dalam Hari Bebas Kendaraan Barmotor. Satu unit Replika mobil balap listrik di pamerkan di ...

Baca juga: Banyak yang Salah Kaprah dalam Penggunaan Lampu Hazard Mobil

Menurut Gemma, sirkuit Formula E sudah dilengkpai dengan sistem drainase yang membuat lintasan balap mengering dengan cepat, sehingga bisa digunakan kembali setelah hujan deras.

"(Jika) melihat ada begitu banyak air maka demi alasan keselamatan balapan akan berhenti. Kalau tidak, ya tidak apa-apa," ucap Gemma.

Sebagai informasi, tiket nonton Formula E diklaim sudah habis seluruhnya atau sold out. Namun, masih ada kemungkinan tiket dijual secara on the spot, khusus kategori festival.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.