Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Ban Lokal Ini Ambil Bagian di Track Day Mandalika 2022

Kompas.com - 20/05/2022, 20:04 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu produsen ban dalam negeri, PT Gajah Tunggal Tbk memeriahkan gelaran Track Day Mandalika 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini, 21 Mei 2022 sampai dengan 22 Mei 2022.

Melalui salah satu mereknya, GT Radial, akan turut serta drifter andalan GT Radial Valentino Ratulangi untuk memutari lintasan dengan mobil drift-nya dengan ban GT Radial Champiro SX2.

Brand Executive GT Radial Bayu Putra Kesuma mengatakan bahwa keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan Track Day Mandalika 2022 merupakan salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan GT Radial kepada pelaku motorsport di Indonesia.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Umum, Siap Gelar Track Day

"Tentunya saat ini kami menggunakan momen besar ini untuk meningkatkan brand image, brand awarness terhadap GT Radial sekaligus melihat seberapa besar antusias peserta yang hadir," ucap Bayu dalam keterangan resminya, Jumat (20/5/2022).

Bayu menjelaskan, ban yang akan digunakan Valentino Ratulangi merupakan ban yang diklaim kerap mengantar para pembalap di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dalam meraih juara di tiap balapan.

Kemudian, Bayu menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi salah satu kemajuan industri motorsport di tanah air.

Suasana inspeksi sirkuit Mandalika Oleh FIAKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Suasana inspeksi sirkuit Mandalika Oleh FIA

Baca juga: Tesla Bangun Pabrik di Batang Jawa Tengah pada Tahun Ini

"Event track day ini dapat memberikan hal yang baik bagi para pecinta otomotif, sekaligus pecinta motorsport dunia untuk kembali hadir dan dapat mencoba sirkuit Mandalika ini. Juga menjadi kesempatan bagi GT Radial untuk terus dapat berkembang lebih baik dalam melakukan riset untuk kepentingan motorsport," ucap Bayu.

Sementara itu, Valentino Ratulangi mengatakan, dirinya telah mempersiapkan segala sesuat untuk kegiatan ini; mulai dari mobil hingga ban yang akan dibawa ke Sirkuit Mandalika.

"Saya sudah menyiapkan ban GT Radial Champiro SX2 untuk kegiatan ini dan yang menjadi keunggulan dari ban ini adalah gripnya sangat luar biasa, untuk drifting enak, untuk track day justru bisa lebih menikmatinya," ucap Valentino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com