Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Honda GB1100, Ganteng Maksimal

Kompas.com - 08/05/2022, 11:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Honda GB350 disambut cukup baik di Jepang. Motor bergaya retro itu punya pasar yang terjaga mengincar ceruk pasar orang yang suka tampilan retro.

Mengutip Greatbiker, kini setelah kehadiran CB350, Honda dikabarkan ingin membuat versi yang lebih besar. Tak tanggung-tanggung, motor yang diharapkan hadir ialah GB1100.

Baca juga: Perbedaan Utama Sirkuit Formula E Ancol dengan Negara Lain

Honda GB1100Foto: Young Machine Honda GB1100

Media asal Jepang, Young Machine, menganalisis kemungkinan hal tersebut. Menurutnya Honda bisa saja melahirkan GB1100 menggunakan basis mesin Honda Africa Twin.

Sedikit berandai-andai yakni motor tetap mengusung gaya retro dengan lampu depan bulat. Kemudian jok memanjang, fender belakang berbentuk simpel serta pelek palang lima klasik.

Baca juga: Harga Oli Mobil Transmisi Matik per Mei 2022

Honda GB350SFoto: Greatbiker Honda GB350S

Dikabarkan juga sketsa Honda GB1100 sudah dipatenkan meski baru sekadar rumor. Artinya jika benar maka akan jadi seri terbesar Honda GB terbesar yang ada.

Rumors lain menyebut bisa saja Honda tidak langsung mengeluarkan GB1100 tapi seri menengah yaitu GB500. Di mana jantung pacunya diadopsi dari varian CB500X, CBR500R dan CB500F.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com