Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi PCX Electric di Indonesia Terganggu Pandemi Covid-19

Kompas.com - 01/05/2022, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah memperkenalkan Honda PCX Electric pada 2019 tapi hingga kini motor listrik tersebut belum dijual untuk umum melainkan disewakan ke perusahaan.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan studi kelayakan, sehingga motor belum akan dijual secara retail.

Baca juga: Jasa Marga Sebut Arus Mudik Lebaran 2022 Cetak Rekor

Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRideKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

Thomas mengatakan, studi PCX Electric masih berlajut sebab yang lalu terkendala pandemi Covid-19. Hal itu yang membuat beberapa studi yang ingin diraih mengalami kemunduran.

"Sebetulnya Honda PCX listrik kita launching 2019, dari awal kita masih (pakai) skema bussines to bussines (B2B), kebetulan di akhir tahun 2019, terkena pandemi Covid-19 secara studi mengalami kemunduran," kata Thomas dalam video telekonferensi belum lama ini.

Thomas mengatakan masih banyak hal yang mesti dipelajari. Mulai dari pola kebiasaan masyarakat dalam memakai motor listrik, kemudian kemampuan motor itu sendiri.

Baca juga: Bengkel Daihatsu di Jakarta yang Buka Saat Lebaran 2022

Honda PCX Electric mulai disewakan di ThailandGreatbiker.com Honda PCX Electric mulai disewakan di Thailand

Hal lainnya yang tak kalah penting ialah soal infrastruktur. Thomas mengatakan tahun ini pihaknya masih akan menawarkan skema sama buat PCX Electric yaitu disewakan ke perusahaan.

"Kita di tahun berlanjut dengan B2B dan rental di beberapa area di Jakarta, Bandung dan Bali. Jadi memang saat ini kami masih berlanjut. Kami beraharap bisa mempelajari banyak hal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com