Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pebalap Tercepat di MotoGP 2022 Versi Marc Marquez

Kompas.com - 20/02/2022, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2022 akan digelar pada awal Maret 2022. Marc Marquez sudah tak sabar ingin balapan setelah absen lama akhir tahun lalu karena masalah pengelihatan.

Usai menjalani tes pramusim Marc mengatakan bersemangat kembali balapan musim ini. Meski demikian dia cukup realistis dan mengatakan bukan favorit dalam perebutan gelar musim 2022.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Siap Diaspal Ulang, Ini Tikungan yang Akan Diaspal

"Hari ini dalam balapan saya tidak akan siap untuk memperjuangkan kemenangan atau bahkan untuk podium. Tapi kejuaraannya panjang, dengan dua puluh satu balapan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (20/2/2022).

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju garasi tim pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju garasi tim pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.

"Saya memimpikan gelar dan pergi dengan mentalitas ini. Mungkin saya bukan Marc yang sama seperti sebelumnya, tetapi bahkan yang berbeda pun bisa melakukannya,” ungkapnya.

Marc mengatakan setidaknya ada tujuh pebalap yang bakal mengisi papan atas tahun ini. Mayoritas tidak beda jauh dengan musim lalu. 

“Saya akan mengatakan Quartararo dan Bagnaia sejak awal. Saya tidak akan melupakan Mir dan Rins, serta rekan saya Pol Espargarò karena di Honda kami berjuang untuk menang," katanya.

Baca juga: Program Khusus Pembelian Motor Honda di Jabar

Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Team Fabio Quartararo menaiki skuter sesaat sebelum mengikuti tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 dengan catatan waktu lap 1 menit 31,289 detik mengungguli pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez di urutan kedua dan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales di posisi ketiga.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.AHMAD SUBAIDI Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Team Fabio Quartararo menaiki skuter sesaat sebelum mengikuti tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 dengan catatan waktu lap 1 menit 31,289 detik mengungguli pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez di urutan kedua dan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales di posisi ketiga.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

"Selanjutnya, Aprilia bersama Aleix dan Vinales memiliki tim yang luar biasa. Kejuaraan dapat mengambil beberapa arah," ungkap Marc.

Seperti diketahui cedera panjang membuat Marc tidak bisa berbuat banyak pada dua musim terakhir. Pada 2020 dia mengalami kecelakaan patah lengan kanan, dan di akhir 2021 mengalami penglihatan.

Padahal pada musim 2019 pebalap asal Spanyol itu sangat digdaya. Dia berhasil naik podium 18 kali dari total 19 seri. Mencetak 420 poin yang merupakan rekor poin tertinggi dalam satu musim.

7 Pebalap Tercepat Versi Marc Marquez

1. Fabio Quartararo

2. Fransesco Bagnaia

3. Joan Mir

4. Alex Rins

5. Pol Espargaro

6. Aleix Espargaro

7. Maverick Vinales

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com