Riding Harian dengan Yamaha Fazzio Hybrid, Handling Nyaman

Kompas.com - 20/02/2022, 08:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Fazzio Hybrid Connected meluncur pada awal 2022. Motor baru ini menggebrak pasar skuter otomatik kelaspemula berstatus hibrida.

Sebelumnya Kompas.com sudah membahas bahasa desain dan juga fitur. Kali ini Kompas.com akan menggali soal rasa berkendara dan kenyamanan skutik retro modern ini saat dipakai di jalan raya.

Sebelumnya Kompas.com sudah menjajal Fazzio saat sesi test ride media pada awal Februari 2022 berkeliling Kota Bogor, Jawa Barat, sejauh 19,9 kilometer.

Baca juga: Program Khusus Pembelian Motor Honda di Jabar

yaitu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.KOMPAS.com/Adityo Wisnu yaitu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Tesnya cukup singkat, namun sedikit mewakili beberapa karakter jalan dari mulai dari jalan mulus, berlubang, dan kemacetan.

Tapi tes kali itu dan yang ini berbeda rider. Pengendara Kompas.com kali ini memiliki tinggi 170 cm dengan bobot 68 kg. Rute yang dilalui juga berbeda karena memakai rute sehari-hari untuk bekerja.

Dengan tinggi jok 750 mm, kaki dengan mudah menyentuh tanah. Berlanjut ke area setang, posisinya tak terlalu pendek ataupun tinggi.

Tangan juga mudah meraih handel Fazzio Hybrid. Ketika berkendara, posisi badan tidak membungkuk, feeling berkendaranya mirip dengan skutik 125 cc Yamaha lainnya yang hampir tegak sempurna.

Baca juga: Intip Spesifikasi Skutik Listrik Smoot, Tunggangan Kurir Lazada

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Sementara itu, joknya tidak tebal tapi cukup lebar dan nyaman. Saat ditekan busanya cukup, tidak terlalu tipis atau tebal, namun masih terasa agak kaku karena masih baru. Adapun bokong dan pinggul tidak mudah pegal.

Buat rider dengan tinggi 170 cm deknya terbilang cukup karena kaki tidak mentok. Dek rata tersebut muat untuk mengangkut galon air. Posisinya bisa tiduran atau berdiri, tapi kalau berdiri harus kanan-kiri.

Kenyamanan lain tersedia dua cantolan barang. Konsep yang pertama kali diperkenalkan di Yamaha Gear 125, memudahkan pengendara buat menaruh barang jika tidak muat di bagasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.