Lebih Premium, Toyota Pede All New Voxy Bakal Lebih Laris

Kompas.com - 18/02/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Voxy resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar Indonesia. MPV berbodi bongsor ini hadir dengan banyak perubahan, baik dari ekterior, interior, penambahan fitur, mesin, sampai platform yang kini berbasis TNGA.

Dengan fitur yang berlimpah, Toyota berharap Voxy bisa menggoda konsumen di Indonesia. Apalagi banderol yang ditawarkan untuk sekelas MPV asal Jepang yang punya kemewahan cukup baik ini juga tak kalah menarik.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, di tengah naiknya segmen SUV yang makin diminati, pasar MPV di Indonesia masih cukup baik. Bahkan pada awal 2022, MPV Toyota berkontribusi 45,5 persen terhadap total market MPV.

"Sejak diperkenalkan 2017 lalu, Voxy mendapat sambutan positif dengan total penjualan retail lebih dari 13.000 unit, dan market share-nya pun stabil di level 70 persen. Kami bersyukur Voxy bisa tampil sebagai market leader di segmennya," ucap Henry dalam seremoni virtual peluncuran All New Voxy, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Tanpa Sunroof, Toyota Voxy Baru Tawarkan Fitur Lebih Berlimpah

Lantas berapa target penjualan Toyota untuk mobil yang kerap disebut baby Alphard ini di Indonesia?

All New Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia, Kamis (17/2/2022).dok.TAM All New Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia, Kamis (17/2/2022).

Menjawab hal tersebut, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, melihat dari pencapaian model sebelumnya selama dua tahun terakhir, angka penjualannya sekitar 120 sampai 150 unit per bulan.

Dengan hadirnya model baru yang membawa banyak perubahan dari segi fitur dan inovasi, ditambah peningkatan sisi kenyamanan, baik bagi pengendara dan penumpang, diharapkan targetnya bisa lebih dari 200 unit per bulan.

"Saya rasa dengan model baru ini kami harap pasarnya juga bisa mendukung sehingga kami bisa naik di atas 200 sampai 250 unit tiap bulannya," ucap Anton.

Lebih lanjut Anton mengatakan, konsumen yang tertarik sudah bisa mengajukan surat pemesanan kendaraan (SPK) secara resmi. Namun sebelum peluncuran, diklaim sudah banyak masyarakat yang curi start memesan All New Voxy.

Baca juga: Toyota Tunggu Sinyal Diskon PPnBM untuk Raize dan Avanza

Sementara secara target konsumen, Anton menjelaskan meski sama-sama datang sebagai MPV boxy, namun segmen antara Voxy dan Alphard berbeda, karena itu dari segi harga pun cukup jauh bedanya.

All New Toyota VoxyTAM All New Toyota Voxy

"Segmen Alphard jelas lebih premium dari income, profile, dan juga pengunaan produknya. Jadi Alphard ini adalah segmen yang cukup berbeda dengan Voxy, saya pun jarang mendengar ada kanibal antara konsumen Alphard dan Voxy," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.