Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Royal Enfield Super Meteor 650 Terlihat Jelas

Kompas.com - 14/02/2022, 15:00 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber rideapart

PRAKASH, KOMPAS.com - Sosok yang ditengarai sebagai Royal Enfield Super Meteor 650 kembali tertangkap bidikan kamera mata-mata. Namun kali ini foto yang beredar lebih jelas dari sebelumnya.

Dapat dilihat dari gambar yang tersebar detail motor terlihat jelas. Lekukan bodi motor cukup terekspos karena tidak dihiasi dengan stiker kamuflase, meski dasar bodinya berwarna gelap.

Mengutip Rideapart, ditengarai bahwa lokasi dalam foto ini ialah di Inggris, berbeda dengan sebelumnya yang tertangkap di India.

Baca juga: Gresini Racing Selesaikan Tes Mandalika dengan Hasil Positif

Sosok yang ditengarai sebagai Royal Enfield Super Meteor 650 kembali tertangkap bidikan kamera mata-mata.Foto: Rideapart Sosok yang ditengarai sebagai Royal Enfield Super Meteor 650 kembali tertangkap bidikan kamera mata-mata.

Dari segi fungsional terlihat motor memang diciptakan untuk jalan jauh. Motor memakai top box, pannier untuk membawa berbagai barang.

Mengenai desain, seperti kebanyakan model Royal Enfield, gaya retro membentuk aspek kunci motor cruiser mulai dari lampu depan bulat, tangki tear drop dan kursi lebih rendah.

Posisi setang belakang dan pijakan kaki menunjukkan motor akan menawarkan ergonomis berkendara yang santai.

Baca juga: Mobil Diesel Diisi Pertamax, Akhirnya Diangkut Towing

Sosok yang diduga Royal Enfield Super Meteor 650 tertangkap kamera mata-mata.Foto: Rushlane Sosok yang diduga Royal Enfield Super Meteor 650 tertangkap kamera mata-mata.

Dari segi fitur, Super Meteor 650 disinyalir akan memakai kluster instrumen pod kembar. Salah satunya adalah Tripper Navigation yakni teknologi navigasi khas Royal Enfield.

Layaknya motor penjelajah, Super Meteor akan menggunakan roda depan berukuran 19 inci dan roda belakang berukuran 17 inci yang dibalut ban tubeless berprofil tebal.

Merek Super Meteor sebelumnya digunakan oleh Royal Enfield di Amerika Serikat pada 1950-an. Motor tersebut diharapkan bakal meluncur di India pada kuartal pertama tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber rideapart
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com