Gresini Racing Selesaikan Tes Mandalika dengan Hasil Positif

Kompas.com - 14/02/2022, 14:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing berhasil menyelesaikan tiga hari sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circui, Lombok. Tim satelit Ducati ini semakin siap hadapi seri pertama yang akan digelar dalam waktu dekat.

Kedua pebalapnya, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio sudah menunjukkan hasil yang baik saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tren positif tersebut dibawa juga saat pengetesan di Mandalika.

Pada sirkuit yang baru ini, kondisi trek memang tidak sempurna dan racing line pun masih meraba-raba. Namun, hal tersebut cukup normal pada sirkuit yang baru digunakan untuk MotoGP.

Baca juga: Impresi Sandiaga Uno Naik Motor MotoGP Gresini Racing

Bastianini mengatakan, tes di Mandalika sangat positif hasilnya dan dia pun mengaku siap untuk seri pertama di Qatar pada awal Maret mendatang.

Enea Bastianini saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaJesus Robledo Blanco Enea Bastianini saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

"Saya jadi mengenal motor lebih baik meskipun saya juga menyukainya di Jerez. Hasil hari ini tidak begitu indikatif. Kami hanya bekerja pada kecepatan balap dan feeling luar biasa," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Pebalap dengan nomor start 23 tersebut menambahkan, dia dan timnya sudah selangkah lebih maju dibandingkan saat di Sepang. Semakin banyak waktu dihabiskan di atas motor, maka akan semakin kompetitif dirinya.

"Kami punya sedikit lebih banyak pengalaman dari musim lalu dan sejujurnya lebih mudah bekerja dengan tim. Saya tahu apa yang harus saya minta dan katakan pada mereka," kata Bastianini.

Baca juga: Kemenparekraf Tunjuk Gresini Racing Jadi Duta Indonesia di MotoGP

Rekan setimnya, yang akrab disapa Diggia, mengatakan, dirinya juga merasakan hal yang positif dari sesi tes di Mandalika.

Fabio Di Giannantonio saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaJesus Robledo Blanco Fabio Di Giannantonio saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

"Hari ini, kami melakukan simulasi balap dan sangat senang. Meski masih awal, tapi ada banyak motivasi untuk melakukannya dengan baik," ujar Diggia.

Diggia menambahkan, dia dan timnya sudah selangkah lebih maju dibandingkan saat di Sepang, di mana dirinya sempat absen karena sakit perut. Diggia pun mengaku tidak sabar untuk memulai seri pertama MotoGP 2022.

Gresini Racing saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaJesus Robledo Blanco Gresini Racing saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

Bastianini menyelesaikan sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika pada urutan ke-13. Sementara Diggia, ada di urutan ke-21. Meski demikian, tim yang disponsori banyak perusahaan Indonesia ini mengaku optimistis menghadapi musim balap ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.