Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Honda BR-V Mulai Dikirim ke Konsumen dan Diler

Kompas.com - 08/01/2022, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengawali 2022 dengan penyerahan perdana secara simbolis 55 unit All New BR-V kepada konsumen di Jabodetabek. Seremoni ini dilakukan di Senayan Park, Sabtu (8/1/2022).

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini.

Baca juga: Harga All New Honda BR-V Resmi Naik Rp 3 Juta per Januari 2022

"Dan hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen,” dalam keterangan resminya.

Penyerahan perdana All New Honda BR-VKompas.com/Donny Penyerahan perdana All New Honda BR-V

Sementara Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, mulai hari ini, pihaknya juga mengirimkan All New Honda BR-V ke seluruh wilayah Indonesia.

"Kami juga akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik kami agar dapat memenuhi pemesanan All New BR-V dalam waktu sesegera mungkin,” kata Billy.

Baca juga: Diskon SUV Murah Akhir Tahun, BR-V Tembus Rp 30 Juta

Pertama kali BR-V diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari low sport utility vehicle (LSUV) ini diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Penyerahan perdana All New Honda BR-VDok. HPM Penyerahan perdana All New Honda BR-V

"Hingga saat ini, pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia," ujar Billy.

All New BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan transmisi CVT.

Honda memasarkan All New BR-V dengan harga mulai dari Rp 278.900.000 (OTR Jakarta). Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini.

Penyerahan perdana All New Honda BR-VDok. HPM Penyerahan perdana All New Honda BR-V

Ada lima pilihan warna yang tersedia, yakni Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com