Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda Jawa Timur Berdayakan Modifikator Lokal

Kompas.com - 20/12/2021, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda di Jawa Timur, punya cara guna mendukung ekosistem bisnis bengkel modifikasi lokal dalam mengembangkan usaha.

Salah satunya dengan ajang Honda Modif Contest (HMC). Karena melalui acara tersebut, akan terlihat karya terbaik modifikator lokal yang nantinya bisa dijadikan rujukan.

"Untuk kami biasanya nama-nama modifikator di Surabaya yang ikut HMC akan di masukkan ke database. Nantinya bila ada konsumen yang bertanya dan ingin memodifikasi, bisa kami reverensikan," ucap Suhari, Marketing Communications Development Div Head PT MPM Honda Jatim, kepada Kompas.com, Minggu (19/12/2022).

Baca juga: Daftar Pemenang Final Battle Honda Modif Contest 2021

Tak hanya itu, Suhari juga mengatakan masing-masing diler Honda di daerah biasanya memiliki rangkaian aktivitas, contoh seperti peluncuran dan pengenalan produk baru per wilayah.

Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Modif Contest 2021

Pada momen tersebut, selain memamerkan produk baru dalam bentuk standar, akan dipajang unit-unit pemanis yang salah satunya dengan sentuhan modifikasi.

"Adanya modifikasi di beberapa tipe atau part tertentu, produk tersebut akan menjadi terlihat atraktif sehingga calon konsumen lebih aware. Jadi dengan unit modifikasi, ketika dipajang di showroom masyarakat juga akan lebih melihat," ujar Suhari.

Baca juga: Honda CB150X Meluncur di Jawa Tengah, Ini Banderolnya

"Pengerjaan unit yang dimodif itu biasanya kita menggandeng modifikator lokal yang pernah di HMC. Intinya, modifikasi itu menjadi salah satu ekosistem juga," katanya.

Modifikasi Honda CB150X Expedition ConceptKOMPAS.com/Gilang Modifikasi Honda CB150X Expedition Concept

Seperti diketahui, HMC tahun ini melahirkan tiga juara nasional baru, yakni Rifai Nurhasan dengan Honda Tiger 2006 di kelas Champion FFA, Jonny Fressaner dengan CBR125RR di kategori Champion Sport, dan Scoopy garapan Fikri Alhudari di kelas Champion Matic & Cub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com