Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Sahabat Daihatsu Turut Tingkatkan Kualitas Pendidikan SMK

Kompas.com - 17/12/2021, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu punya cara tersendiri untuk tetap memberikan kontribusi pada masyarakat. Tak hanya dengan menyajikan produk yang andal, tapi juga fokus pada dunia pendidikan.

Salah satunya melalui komitmennya yang diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan 4 pilar, yang terdiri dari Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera.

Baca juga: Xenia Hilang dari Daftar Calon Penerima Diskon PPnBM Permanen, Ini Kata Daihatsu

Sebagai salah satu pilar utama, Pintar Bersama Daihatsu merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bengkel Sahabat DaihatsuDok. ADM Bengkel Sahabat Daihatsu

Pada Pilar Pintar, salah satu program yang diimplementasikan adalah fokus dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) otomotif dengan poin pengembangan Soft Skill, Hard Skill, dan Pemenuhan Fasilitas.

Pada prakteknya, dalam mengembangkan kompetensi Hard Skill baik bagi para guru dan murid SMK, diperlukan sebuah sarana yang memadai dan mendukung proses pembelajaran tersebut.

Baca juga: Sigra Tetap Mendominasi, Xenia Mulai Dongkrak Penjualan Daihatsu

Untuk itu, Bengkel Sahabat Daihatsu hadir sebagai tempat pembelajaran, sekaligus dapat menerima perawatan kendaraan secara umum, sehingga dapat meningkatkan kemampuan teknis sesuai dengan standar Daihatsu.

Bengkel Sahabat DaihatsuDok. ADM Bengkel Sahabat Daihatsu

Dimulai dari tahun 2011, sampai saat ini sudah terdapat 12 Bengkel Sahabat Daihatsu di antara 398 SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera.

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia, sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM, dalam konverensi virtual, Kamis (16/12/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com