Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Compass Terbaru Meluncur, Harga Rp 699 Juta

Kompas.com - 02/12/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Wrangler dan Gladiator, DAS Indonesia Motor meluncurkan model SUV ketiganya, yaitu Jeep Compass. Model terbaru SUV ini dikembangkan dengan ubahan pada interior, serta penambahan teknologi yang diklaim lebih canggih.

Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor, mengatakan, Jeep Compass menawarkan keseimbangan antara performa dan emosi.

“Jeep tahu bahwa kami membutuhkan pasangan yang sempurna untuk menemani kami di jalan setiap hari, karena setiap hari adalah petualangan, kami menyebut mereka ‘Adventurous Dreamers’,” ujar Dhani, dalam keterangan resmi (1/12/2021).

Baca juga: Penjelasan Nasmoco mengenai Kecelakaan Perdana All New Veloz

2022 Jeep® Compass High AltitudeDok. DAS Indonesia Motor 2022 Jeep® Compass High Altitude

“Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk “all- around cars” dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya,” kata dia.

Untuk diketahui, DAS Indonesia Motor menghadirkan tipe tertinggi dalam jajaran Jeep Compass, trim Limited.

Varian ini terkenal memiliki fitur-fitur canggih dan memiliki konsumsi bahan bakar yang ekonomis, serta sejumlah teknologi terbaru.

Baca juga: Pilihan MPV Boxy Bekas Akhir 2021, Harga Mulai Rp 130 Jutaan

2022 Jeep® Compass High AltitudeDok. DAS Indonesia Motor 2022 Jeep® Compass High Altitude

Sementara dari desain, SUV kompak ini dirancang dengan kenyamanan yang lebih baik di dalam kabin. Interior juga telah dibuat lebih fungsional dengan pengaturan konsol tengah baru dan ruang kompartemen penyimpanan yang lebih besar.

Saat ini kapasitas bagasi ada tambahan sebanyak 4,4 liter penyimpanan tambahan, yang meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2,8 liter dari versi sebelumnya. Sekarang secara total terdapat kapasitas 7,2 liter.

Fitur yang jadi unggulan di antaranya instrumen kluster digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci. Komponen ini telah dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan.

Baca juga: Jika Kia Niro Masuk Indonesia, Siap Tantang 4 Model Sekaligus

Ilustrasi Jeep CompassDok. DAS Indonesia Motor Ilustrasi Jeep Compass

Bicara soal mesin, Compass terbaru mengusung mesin bensin turbo MultiAir 4-silinder 1.4 liter, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT).

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 163 tk pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.500 rpm, yang disalurkan ke roda depan.

“Indonesia adalah negara tempat kita semua tinggal, memiliki begitu banyak jalan untuk membawa kita ke mana-mana, dari rimba beton, yang didominasi oleh semua pencakar langitnya hingga permukaan kasar dan trek yang dapat dijelajahi,” ucap Dhani.

Melihat situs resminya, harga New Compass dengan satu varian, yakni Compass Limited, dibanderol Rp 699.000.000 off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com