Penjelasan Nasmoco mengenai Kecelakaan Perdana All New Veloz

Kompas.com - 01/12/2021, 07:02 WIB
Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan Hasyim ZayTangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan

SEMARANG, KOMPAS.com - Beredar video mengenai Toyota All New Veloz berwarna putih yang merupakan mobil tes mengalami kecelakaan di jalan raya. Rekaman tersebut diunggah oleh akun YouTube Hasyim Zay, Sabtu (27/11/2021).

Dalam video dengan durasi 18 detik tersebut, tampak Toyota All New Veloz baru berwarna putih dengan pelat nomor H 1203 WS mengalami ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Pada sisi bodi mobil tertempel berbagai stiker khas mobil tes drive calon konsumen, plus tambahan tulisan Nasmoco.

Baca juga: Polri Bangun Pos Pengawasan Selama Nataru, Pengendara Wajib Bawa SKM

Tampak roda kiri depan bergeser dari tempatnya ke arah belakang, dan bodi pelindung di bagian tersebut tak lagi terlihat. Bumper juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dalam video amatir itu, terlihat kantung udara di bagian penumpang depan mengembang, sedangkan sisi pengemudi sepertinya tidak mengalami benturan yang keras sehingga airbag tidak diaktifkan oleh sensor.

Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaanHasyim Zay Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan

Menanggapi kejadian ini, ini pihak PT New Ratna Motor atau Nasmoco Group sebagai main dealer Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta membenarkan hal tersebut.

Melalui Zacky Kurniawan selaku Public Relation Coordinator Nasmoco Jateng-DIY, pihaknya mengatakan mobil tersebut memang merupakan mobil test drive yang mengalami kecelakaan pada, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Ringsek, Ini Kecelakaan Perdana All New Veloz

"Pada hari Kamis 25 November 2021, pukul 05.00 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal pada mobil Test Drive All New Veloz (Nopol H 1203 WS) di area jalan Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah," kata Zacky dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Mobil tes tersebut dikemudikan oleh salah satu driver delivery unit Nasmoco bernama Eko Budi Mulyono.

Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaanHasyim Zay Tangkapan layar New Veloz 2022 alami kecelakaan

Pihaknya menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi menghindari sepeda motor di depan yang berhenti medadak dan terjatuh.

Baca juga: Ganjil Genap Berlaku di Seluruh Wilayah Wisata Selama Libur Nataru

"Kejadiannya sendiri hanya melibatkan 1 orang yaitu pengemudi yang sedang mengendarai kendaraan tersebut dan tidak melibatkan pihak lain," kata Zacky.

Sebagai informasi, Toyota baru saja meluncurkan All New Veloz di ajang GIIAS 2021, yakni pada 11-21 November. Model ini mengalami banyak perubahan baik dari tampilan, fitur-fitur, bahkan kini menggunakan penggerak roda depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.