Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Fitur Unggulan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Terbaru

Kompas.com - 29/11/2021, 08:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pekan lalu, tepatnya Senin (8/11/2021), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross sebagai wujud penyempurnaan dari versi sebelumnya.

Bermain di segmen LMPV, New Xpander dan New Xpander Cross punya sejumlah fitur-fitur baru yang jadi andalan. Berbagai tambahan fitur ini lah yang membuat kedua mobil tersebut layak disebut punya keunggulan dibanding para kompetitornya.

Apa saja fitur-fitur yang dibanggakan Mitsubishi pada New Xpander dan New Xpander Cross?

Baca juga: Kasus Mercy Lawan Arah di Jalan Tol, Ini Ancaman Hukumannya

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Dimulai dari New Xpander, memasuki ruang kabinnya, akan terlihat roda kemudi desain baru dilengkapi sejumlah tombol Audio Steering & Hands Free.

Kluster meternya pun diberi aksen animasi pembuka sebelum menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi. Untuk fitur hiburan, ditanamkan layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi dengan gawai.

Sebagai penunjang kenyamanan, AC kabin pada New Xpander memiliki tombol pengaturan yang sudah digital sehingga membuatnya nampak lebih modern. Fitur Cruise Control dan Start Stop Button juga tidak lupa disematkan.

Perkara penggeraknya, kini New Xpander varian transmisi matik menggunakan teknologi CVT yang memberikan akselerasi maksimal layaknya transmisi matik konvensional 8-percepatan dengan efisiensi bahan bakar dan perpindahan yang mulus.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Perjalanan Keluar Kota Saat Libur Nataru

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Transmisi CVT ini diduetkan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 katup yang sudah memiliki spesifikasi Euro4. Performanya? Mitsubishi mengklaim tenaga yang dihasilkan mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Membahas fitur keselamatan aktifnya, New Xpander dibekali Dual SRS Airbags, struktur RISE Body, ISO-FIX Child Seat, dan tentu saja sabuk pengaman dengan ELR 3 titik.

New Xpander juga ditanami sejumlah teknologi seperti Speed Sensitive Automatic Door Lock, ASC, ABS-EBD dengan Brake Assist, ESS, serta Hill Start Assist.

Berbicara mengenai sistem pengereman, Mitsubishi kini menghilangkan tuas rem tangan pada New Xpander. Lebih modern, kini terpasang tombol Electric Parking Brake dilengkapi Brake Auto Hold membuat pengemudi cukup menggunakan satu jari untuk mengaktifkan rem tangan.

Baca juga: Satu Lagi Brand Bodykit Lokal, Hadir di Innova dan Fortuner

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Beralih ke New Xpander Cross, fitur penunjang kenyamanan mengemudi yang terpasang di dalam kabin tidak berbeda jauh dengan New Xpander. Sebagai tambahan, desain MID dibuat baru dan dinamai High Contrast Meter Cluster with Color MID.

Begitu pula dengan urusan dapur pacu dan fitur keselamatan. Sama lengkapnya seperti yang dimiliki New Xpander.

Berbekal segudang fitur-fitur unggulan tersebut, Mitsubishi percaya diri membawa New Xpander dan New Xpander Cross bersaing di kontestasi mobil MPV murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com