Satu Lagi Brand Bodykit Lokal, Hadir di Innova dan Fortuner

Kompas.com - 28/11/2021, 13:41 WIB
Bodykit dari merek lokal Sapphire yang menempel pada Toyota Innova Reborn dalam agenda Innova-Fortuner Automotive Meet Up (IFAM) di Surabaya, 27-28 November 2021. Team NMAABodykit dari merek lokal Sapphire yang menempel pada Toyota Innova Reborn dalam agenda Innova-Fortuner Automotive Meet Up (IFAM) di Surabaya, 27-28 November 2021.

SURABAYA, KOMPAS.com - Menjadi ajang pertemuan komunitas mobil diesel terbesar di Kota Surabaya, gelaran Innova-Fortuner Automotive Meet-Up (IFAM) dipadati para pecinta otomotif.

Bertempat di Surabaya Town Square, agenda pada Sabtu (27/11/2021) ini diramaikan deretan mobil modifikasi Toyota Fortuner dan Innova. Total ada 40 mobil diesel dari berbagai wilayah di Jawa Timur hasil kurasi asosiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Sebagai informasi, NMAA merupakan asosiasi modifikasi pertama di Indonesia yang jadi pelopor menyatukan tiga pilar industri otomotif, yakni agen pemegang merek kendaraan, aftermarket, dan modifikator beserta komunitasnya.

Baca juga: Lelang Avanza Veloz, Limit Cuma Rp 90 Juta

Toyota Innova Reborn dipasangi paket bodykit dari brand lokal SapphireTeam NMAA Toyota Innova Reborn dipasangi paket bodykit dari brand lokal Sapphire

Di lantai gelaran ini, diperkenalkan pula merek produk aftermarket lokal dari Surabaya bernama Sapphire. Dengan bermodalkan 3 unit Toyota Innova Reborn, piranti aftermarket Sapphire ini dipamerkan di depan publik.

Tampang ketiga unit mobil ini mengadopsi gaya modifikasi proper, lengkap dengan pelek, modifikasi lampu, ditambah stiker decal pada bodinya. Bagian utama yang diunggulkan ada pada bodykit khusus bernama Innova Reborn SharkX dengan model tambahan dalam 3 tipe, mulai dari yang paling minimalis hingga paling agresif.

Dari segi material, bodykit ini dibuat dari Fiber Reinforced Plastic yang sudah umum digunakan para modifikator mancanegara. Material ini dinilai kuat dan memiliki durabilitas yang cocok dengan kondisi iklim di Indonesia.

Baca juga: Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally di Meikarta

Agenda Innova-Fortuner Automotive Meet Up (IFAM) di Surabaya beserta launching brand aftermarket lokal, Sapphire, 27-28 November 2021Team NMAA Agenda Innova-Fortuner Automotive Meet Up (IFAM) di Surabaya beserta launching brand aftermarket lokal, Sapphire, 27-28 November 2021

Bodykit ini dihadirkan pula dengan aksesoris Sapphire lainnya seperti add-on fender, wing spoiler, lampu Yoong Motor, Sapphire Batik Fabrique interior, hinga panel-panel karbon.

"Secara konsep, kami ingin memberikan paket modifikasi plug and play yang komplit bagi pemilik Innova Reborn melalui brand Sapphire ini. Selain itu melalu acara ini kami berharap bisa mempersatukan semua pelaku modifikasi di Surabaya untuk menyerukan semangat kolaborasi, silahkan hubungi kami melalui Instagram @sapphire.indo," kata Henry Tunky, salah satu pendiri Sapphire, dalam keterangan tertulisnya.

“Kami merasa sejalan dengan setiap ide, dan konsep, yang diusung Mas Tunky dan rekan-rekan, ini menjadi suatu oase bagi industri modifikasi Surabaya. Mari semua bersatu, berkolaborasi, kita bersama mencetak produk-produk otomotif lokal yang membanggakan Indonesia. NMAA akan mendukung penuh bagi setiap produk lokal yang memiliki visi memajukan industri otomotif Indonesia,” ujar Founder NMAA Andre Mulyadi dalam kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.