SPK Suzuki Tembus Ribuan Unit, Ertiga Sport FF Jadi Barang Langka

Kompas.com - 24/11/2021, 07:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari pameran di ajang GIIAS 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses membukukan pemesanan sebanyak 1.221 unit. Bahkan 125 unit All New Ertiga Suzuki Sport FF juga ludes terpesan.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4 Roda PT SIS mengatakan, sangat mengapresiasi adanya ajang pameran GIIAS yang menjadi salah satu simulus positif untuk pemulihan industri otomotif nasional.

"Kami merasakan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif selama pameran. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung booth Suzuki serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit," kata Donny dalam keterangan resminya, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: All New Xenia Mendominasi Pemesanan Daihatsu Selama Pameran

Dari jumlah 1.221 unit pemesanan yang berhasil dikantongi Suzuki, berasal dari model yang diproduksi di dalam negeri.

 

XL7 yang bermain di segmen SUV murah berhasil terjual 604 unit dan menjadi kontributor dengan menyumbang penjualan sebanyak 49 persen.

Selanjutnya diikuti MPV murahnya, yakni Ertiga, yang sepanjang pameran berlangsung berhasil terpesan 421 unit atau 34 persen.  Dari jumlah tersebut, sebanyak 125 unitnya merupakan model edisi terbatas dengan tampilan yang lebih istimewa.

Tak hanya itu, kendaraan niaga ringan Suzuki juga ikut berkontribusi, termasuk Ignis, Baleno, SX4 S-Cross, serta Wagon R yang kini tak lagi dipasarkan.

Baca juga: Ertiga Suzuki Sport FF, MPV Murah yang Jadi Barang Langka

Ertiga Suzuki Sport FFSIS Ertiga Suzuki Sport FF

Selain menampilkan jajaran produknya, Suzuki juga ikut menjamin ketersediaan suku cadang dengan menghadirkan ECSTAR untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang melengkapi jajaran line-up pelumas dan chemical Suzuki. Ragam promo apparel sampai aksesori resmi juga ikut dihadirkan selama pameran.

"Pencapiaan kami selama pemeran, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga. Produk baru All New Ertiga SS FF juga sold out sebelum GIIAS berakhir. Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki," ujar Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.