Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Isuzu mu-X 4x2 Mau Menyusul Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memang sudah meluncurkan All New mu-X, tepatnya di GIIAS 2021. Namun hanya ada satu varian yang diperkenalkan, yakni 4x4 dengan transmisi otomatis dengan harga Rp 559,9 juta.

Jika dilihat, mu-X terbaru yang hadir di Indonesia memang ditujukan sebagai kendaraan kerja di area-area terpencil dengan kondisi jalan yang jelek. Tetapi, sebenarnya ada juga yang menunggu mu-X dengan penggerak 4x2 datang ke Indonesia.

Tentunya, banyak yang berharap varian 4x2 yang hadir di Indonesia bakal memiliki fitur yang melimpah. Lihat saja seperti mu-X yang ada di Thailand, sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari banyak fitur keselamatan.

PT IAMI sendiri juga mengatakan kalau mu-X varian 4x2 bakal hadir di Indonesia, namun belum mau membocorkan kapan kehadirannya.

Namun, dari perbincangan redaksi dengan seorang sales Isuzu di daerah Jakarta, disampaikan kalau mu-X varian 4x2 akan hadir tahun depan, tepatnya April 2022. Peluncuran ini akan bersamaan dengan regulasi standar Euro 4 untuk mesin diesel di Indonesia.

“Tahun depan pas Indonesia Euro 4, baru boleh masuk dari Thailand,” ucapnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Yohanes Pratama, Chief Operation Officer PT Astra International – Isuzu Sales Operation mengatakan, pihaknya terus mendorong Thailand, membicarakan soal spesifikasi yang diinginkan untuk mu-X di Indonesia.

“Kalau ngomong 4x2, saya juga geregetan, pengen banget. Cuman pertanyaannya, fiturnya sesuai apa enggak, kalau enggak, nanti percuma, buat apa,” ucapnya belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/25/110200015/all-new-isuzu-mu-x-4x2-mau-menyusul-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke