Salin Artikel

All New Isuzu mu-X 4x2 Mau Menyusul Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memang sudah meluncurkan All New mu-X, tepatnya di GIIAS 2021. Namun hanya ada satu varian yang diperkenalkan, yakni 4x4 dengan transmisi otomatis dengan harga Rp 559,9 juta.

Jika dilihat, mu-X terbaru yang hadir di Indonesia memang ditujukan sebagai kendaraan kerja di area-area terpencil dengan kondisi jalan yang jelek. Tetapi, sebenarnya ada juga yang menunggu mu-X dengan penggerak 4x2 datang ke Indonesia.

Tentunya, banyak yang berharap varian 4x2 yang hadir di Indonesia bakal memiliki fitur yang melimpah. Lihat saja seperti mu-X yang ada di Thailand, sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari banyak fitur keselamatan.

PT IAMI sendiri juga mengatakan kalau mu-X varian 4x2 bakal hadir di Indonesia, namun belum mau membocorkan kapan kehadirannya.

Namun, dari perbincangan redaksi dengan seorang sales Isuzu di daerah Jakarta, disampaikan kalau mu-X varian 4x2 akan hadir tahun depan, tepatnya April 2022. Peluncuran ini akan bersamaan dengan regulasi standar Euro 4 untuk mesin diesel di Indonesia.

“Tahun depan pas Indonesia Euro 4, baru boleh masuk dari Thailand,” ucapnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Yohanes Pratama, Chief Operation Officer PT Astra International – Isuzu Sales Operation mengatakan, pihaknya terus mendorong Thailand, membicarakan soal spesifikasi yang diinginkan untuk mu-X di Indonesia.

“Kalau ngomong 4x2, saya juga geregetan, pengen banget. Cuman pertanyaannya, fiturnya sesuai apa enggak, kalau enggak, nanti percuma, buat apa,” ucapnya belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/25/110200015/all-new-isuzu-mu-x-4x2-mau-menyusul-tahun-depan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.