Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Luncurkan R6 Race dan R6 GYTR Model 2022

Kompas.com - 24/11/2021, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha resmi melansir Yamaha R6 Race dan R6 GYTR model 2022. Sesuai namanya motor ini bukan peruntukan jalan raya karena hanya khusus sirkuit.

Adapun Yamaha YZF-R6 versi umum atau road legal sendiri sudah disuntik mati. Meski demikian Yamaha mempertahankannya untuk versi track only buat pecinta kecepatan.

Baca juga: Peugeot 308 Raih Penghargaan Car Of The Year 2021

Yamaha R6 RaceFoto: Greatbiker Yamaha R6 Race

Melansir Bikesrepublic, R6 Race pada dasarnya adalah strip down street R6 yang dijadikan motor balap. Dengan kata lain Yamaha melepas segala aksesoris umum agar jadi motor balap.

Yamaha melepas lampu depan, kaca spion, dan dudukan plat nomor untuk membuatnya menjadi mesin trek balap yang siap pakai. Adapun fiturnya sama dengan R6 street-legal.

Yamaha R6 GYTRFoto: Greatbiker Yamaha R6 GYTR

Motor hanya tersedia satu warna yaitu hitam. Fiturnya mencakup penggunaan suspensi KYB, kaliper depan 4-pot dengan cakram 320mm dan paket elektronik Yamaha.

Kemudian Yamaha juga melansir R6 GYTR. Motor ini hadir untuk konsumen yang ingin sedikit tambahan komponen karena dilengkapi dengan berbagai aksesori Yamaha.

Baca juga: Hino Masih Pikir-pikir Bawa Sasis Bus Tronton Ke Indonesia

Motor dilengkapi ECU balap superstock yang dapat diprogram, kemudian sejumlah suku cadang balap yang mencakup set penutup mesin, interface cable, on/off switch, AIS plug set, ABS emulator.

Yamaha R6 RaceFoto: Greatbiker Yamaha R6 Race

Motor juga dibekali ECU set yang lebih canggih dan sistem pembuangan balap atau knalpot full system dari Akrapovic.

R6 GYTR juga dilengkapi saluran rem stainless steel, kit pemindah gigi, pelindung sproket, pelindung tuas rem, rantai balap emas DID, dan penyangga paddock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com