Yamaha Luncurkan R6 Race dan R6 GYTR Model 2022

Kompas.com - 24/11/2021, 10:02 WIB
Yamaha R6 GYTR Foto: GreatbikerYamaha R6 GYTR

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha resmi melansir Yamaha R6 Race dan R6 GYTR model 2022. Sesuai namanya motor ini bukan peruntukan jalan raya karena hanya khusus sirkuit.

Adapun Yamaha YZF-R6 versi umum atau road legal sendiri sudah disuntik mati. Meski demikian Yamaha mempertahankannya untuk versi track only buat pecinta kecepatan.

Baca juga: Peugeot 308 Raih Penghargaan Car Of The Year 2021

Yamaha R6 RaceFoto: Greatbiker Yamaha R6 Race

Melansir Bikesrepublic, R6 Race pada dasarnya adalah strip down street R6 yang dijadikan motor balap. Dengan kata lain Yamaha melepas segala aksesoris umum agar jadi motor balap.

Yamaha melepas lampu depan, kaca spion, dan dudukan plat nomor untuk membuatnya menjadi mesin trek balap yang siap pakai. Adapun fiturnya sama dengan R6 street-legal.

Yamaha R6 GYTRFoto: Greatbiker Yamaha R6 GYTR

Motor hanya tersedia satu warna yaitu hitam. Fiturnya mencakup penggunaan suspensi KYB, kaliper depan 4-pot dengan cakram 320mm dan paket elektronik Yamaha.

Kemudian Yamaha juga melansir R6 GYTR. Motor ini hadir untuk konsumen yang ingin sedikit tambahan komponen karena dilengkapi dengan berbagai aksesori Yamaha.

Baca juga: Hino Masih Pikir-pikir Bawa Sasis Bus Tronton Ke Indonesia

Motor dilengkapi ECU balap superstock yang dapat diprogram, kemudian sejumlah suku cadang balap yang mencakup set penutup mesin, interface cable, on/off switch, AIS plug set, ABS emulator.

Yamaha R6 RaceFoto: Greatbiker Yamaha R6 Race

Motor juga dibekali ECU set yang lebih canggih dan sistem pembuangan balap atau knalpot full system dari Akrapovic.

R6 GYTR juga dilengkapi saluran rem stainless steel, kit pemindah gigi, pelindung sproket, pelindung tuas rem, rantai balap emas DID, dan penyangga paddock.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.