Quartararo Sebut Ducati Lebih Baik di Tes Jerez

Kompas.com - 20/11/2021, 11:41 WIB
Fabio Quartararo di tes resmi Jerez Foto: Tuttomotoriweb/DornaFabio Quartararo di tes resmi Jerez
|

JEREZ, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menduduki peringkat kedua di tes resmi Jerez hari kedua. Pebalap Monster Energy Yamaha itu menganalisis hasil tes yang dilakukan di Jerez.

Quartararo bicara beberapa ubahan di motor 2022, termasuk mengenai fairing YZR-M1. Menurutnya ubahan fairing tidak terlalu pengaruh dibandingkan motor 2021.

“Sedikit detail, tetapi terlihat lebih baik, tidak mudah untuk dievaluasi, tetapi terlihat seperti peningkatan,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Perjuangan Panjang Karimun Wagon R Sebelum Resmi Pamit dari Indonesia

Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Yamaha juga menggunakan rangka baru, tetapi selama pengujian prototipe 2022 Quartararo tidak melihat adanya peningkatan khusus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami mencari grip lebih di bagian belakang, tetapi kami belum menemukannya. Hari ini tidak terlalu bagus, tapi Yamaha tahu di mana untuk meningkatkan lagi,” katanya.

Quartararo mengatakan dia percaya dengan teknisi Yamaha dapat terus meningkatkan kemampuan motor. Meski tes Jerez tidak berjalan seperti yang diharapkan.

“Yamaha sedang bekerja keras,” katanya.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Insentif Pembelian Mobil di Tahun Depan

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021).

Juara Dunia MotoGP 2021 meyakinkan bahwa Yamaha tahu apa yang perlu ditingkatkan. Namun bagi pebalap Perancis tersebut, Ducati adalah lawan yang paling tangguh.

“Agak aneh, ada perbedaan 10 kpj di sini. Saya pikir kami harus banyak bekerja pada aerodinamis, menjaga motor lebih terjepit dalam akselerasi,” kata Quartararo.

“Tapi bukan hanya motornya, saya benci mengatakan bahwa motor mereka lebih baik, itu juga kombinasi pebalapnya, Pecco mengendarai Ducati sangat baik, sekarang dia sangat kuat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.