Kompas.com - 20/11/2021, 11:21 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mengandalkan Brio sebagai volume maker tahun ini. Bukan cuma di segmen LCGC, Brio juga dijagokan jadi mobil terlaris secara nasional.

Seperti diketahui, pada tahun lalu Brio jadi mobil paling laku mengungguli perolehan mobil yang sering menempati urutan teratas dalam hal penjualan, seperti Avanza.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, mengatakan, pihaknya optimistis kendaraan segmen LCGC masih tumbuh lebih baik pada tahun ini.

"Kita sangat optimistis bahwa kendaraan LCGC terutama untuk kendaraan Honda Brio," ujar Billy, dalam konferensi pers di ICE BSD City, Tangerang (18/11/2021).

Baca juga: Suzuki Stop Penjualan Karimun Wagon R di Indonesia

Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.

Menurutnya, Brio memang menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan Honda di tahun ini dan sebelumnya, walaupun krisis cip semikonduktor turut mempengaruhi produksi mobil mungil tersebut.

"Namun kita terkendala pasokan cip semikonduktor. Pada September, Brio sempat turun sangat jauh dan drop sekali. Namun, Oktober mulai meningkat 80 persen," ucap Billy.

Billy juga mengatakan, perusahaan akan terus memantau perkembangan krisis cip dunia. Ia yakin masalah ini akan segera teratasi pada 2022.

Baca juga: Daftar Harga Motor Listrik di GIIAS 2021, Mulai Rp 12 Jutaan

Honda Brio Satya CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Brio Satya CVT

"Tahun depan, kami belum terima perkembangan masalah krisis cip ini. Kami terus update dan agar bisa produksi secepatnya," kata Billy.

Sebagai informasi, Brio merupakan satu dari sekian model andalan HPM di GIIAS 2021, selain BR-V terbaru dan City Hatchback.

Pada pameran mobil itu, Brio diklaim mendapat sambutan positif. Sejak pameran dibuka pada 11 November kemarin, pemesanan Brio mencapai 150 unit per hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.